Mojokerto Raya Gelar Selantang BKL dalam Kurun 6 Bulan

0
5 views
mojokerto-raya-gelar-selantang-bkl-dalam-kurun-6-bulan
Bangga Kencana II Mojokerto – Mojokerto raya telah menyelenggarakan Selantang (Sekolah Lansia Tangguh) di kelompok BKL dalam kurun waktu 6 (enam) bulan. Dan sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh lansia peserta Selantang Kabupaten dan Kota Mojokerto yang telah menyelesaikan pembelajaran, dilaksanakan Wisuda Sekolah Lansia Tangguh pada hari Sabtu (18/3) di Pendopo Graha Maja Tama Kab. Mojokerto. Wisuda diikuti oleh 133 penduduk usia lanjut peserta Selentang yang dinyatakan lulus.

mojokerto-raya-gelar-selantang-bkl-dalam-kurun-6-bulan

Hadir pada Wisuda Sekolah Lansia Tangguh Bupati Mojokerto ibu dr. Ikfina Fatmawati, M.Si, Ketua TP PKK Kab. Mojokerto Sofia Hanak Al-Barra, L.c, Kepala Dinas Kesehatan PPKB Kota Mojokerto dr. Farida Mariana, M.Kes, Kepala Bidang KB Dines PPKB Kota Mojokerto Ellys Elizabeth, S.Kep., Ns.M.Kes memberi dukungan dan mewisuda peserta Sekolah Lansia Tangguh.

 

Dalam sambutan Bupati Mojokerto, Ikfina mengucapkan, selamat kepada para wisudawan yang telah lulus dari Selantang tahun 2023, serta dengan dilaksanakan Selantang ini, Ia menilai, dapat berdampak pada usia harapan hidup lebih panjang, serta diharapkan para wisudawan dapat membagikan berbagai pengalamannya yang tidak hanya produktif dan tangguh di usia lansia untuk para generasi muda.

mojokerto-raya-gelar-selantang-bkl-dalam-kurun-6-bulan

“Mudah-mudahan dengan kegiatan Selantang yang dilontarkan oleh BKKBN Provinsi Jawa Timur tahun 2023 betul-betul akan bisa menjadikan panjenengan semuanya sebagai lansia-lansia yang tangguh, yang bangsa ini tetap membutuhkan kehadiran dan kiprah panjenengan semuanya untuk bisa menyelesaikan permasalahan bangsa dan memberikan kemanfaatan untuk seluruh masyarakat Mojokerto Raya,” harapnya.

Dinkes KBPP Kota Mojokerto dan Dinas PPKBPP Kab. Mojokerto berkomitmen penuh terhadap terwujudkan lansia Tangguh dan bermartabat. Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional menyatakan wisuda Sekolah Lansia Tangguh merupakan upaya untuk mewujudkan lansia Indonesia yang SMART (Sehat, Mandiri, Aktif, Produktif dan bermartabat).

mojokerto-raya-gelar-selantang-bkl-dalam-kurun-6-bulan

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur Dra. Maria Ernawati, MM yang pada kesempatan ini diwakili oleh Ketua Tim Kerja KB Waluyo Ajeng Lukitowati, S.St, MM menyampaikan bahwa mencapai keberhasilan pembangunan manusia akan semakin berarti apabila penduduk lansia bisa menjadi manusia yang mandiri, berkualitas dan dapat berperan dalam pembangunan.

“Untuk itu diharapkan penyelenggaraan Sekolah Lansia Tangguh di Jawa Timur dapat berjalan hingga Standar 3 sebagaimana kurikulum yang telah ditetapkan bersama antara BKKBN dan Yayasan Indonesia Ramah Lansia,” terangnya.

Setelah mewisuda perwakilan dari setiap kelas Sekolah Lansia Tangguh, Wisuda ditutup dengan penampilan seni dari perwakilan setiap kelas Sekolah Lansia Tangguh se Mojokerto Raya. @red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here