Giat Karya Bakti Skala Besar Mabes TNI 2023 “Dharma Bakti TNI”

0
18 views
giat-karya-bakti-skala-besar-mabes-tni-2023-dharma-bakti-tni
Bangga Kencana, Caruban – Kegiatan Karya Bakti Skala Besar Mabes TNI Tahun 2023 dilaksanakan disalah satu desa di Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun. Upacara pembukaan Karya Bakti Skala Besar dilakukan di Alun-Alun Reksogati, Caruban, Rabu (15/2/2023).

giat-karya-bakti-skala-besar-mabes-tni-2023-dharma-bakti-tniKarya Bakti Skala Besar yang akan berlangsung mulai hari ini hingga 30 hari ke depan itu dibuka oleh Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI Mochamad Syafei dengan ditandai pemukulan gong dan penyerahan peralatan proyek secara simbolis kepada perwakilan satgas Karya Bakti Skala Besar Mabes TNI.

Mayjen TNI Mochamad Syafei selaku inspektur upacara tiba di tempat upacara tepat pukul 10.00 WIB didampingi Bupati Madiun, Ahmad Dawami, Pangdam V/Brawijaya selaku penanggung jawab, Danlantamal V Surabaya, Danrem 081/DSJ selaku penyelenggara kegiatan Karya Bakti Skala Besar Mabes TNI.

giat-karya-bakti-skala-besar-mabes-tni-2023-dharma-bakti-tniAmanat Panglima TNI yang dibacakan Mayjen TNI Mochamad Syafei itu menjelaskan, bahwa kegiatan Karya Bakti Skala Besar Mabes TNI ini sebagai bentuk dharma bakti TNI dalam membantu menangani kondisi social, kemanusiaan dan tentunya manfaatnya dapat rasakan khususnya masyarakat Kabupaten Madiun. Serta diharapkan dapat meningkatkan jiwa gotong-royong serta terwujudnya kemanunggalan TNI – Rakyat.

Mayjen TNI Mochamad Syafei menambahkan, alasan kegiatan Karya Bakti Skala Besar ini dilakukan di Kabupaten Madiun salah satunya karena Kabupaten berjuluk kampung pesilat ini dalam beberapa tahun terakhir mengalami perkembangan yang sangat pesat sehingga perlu adanya kegiatan dari Mabes TNI untuk mendukungnya.

“Kita berharap Kabupaten Madiun semakin maju, karena Kabupaten Madiun termasuk daerah terbesar di wilayah Barat Provinsi Jatim,” katanya.

giat-karya-bakti-skala-besar-mabes-tni-2023-dharma-bakti-tniSelain itu, Mayjen TNI Mochamad Syafei menyampaikan terimakasih kepada Bupati Madiun atas dukungan dan ikut andilnya dalam kegiatan Karya Bakti Skala Besar yang akan melaksanakan 7 kegiatan, seperti rehab rumah tidak layak huni, perbaikan jembatan, pembangunan talud, drainase, gapura, renovasi masjid, sekolah, pemberian paket sembako dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. @Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here