Sinergi BKKBN Jatim Bersama Mitra Kerja di Desa Modangan Blitar

0
4 views
sinergi-bkkbn-jatim-bersama-mitra-kerja-di-desa-modangan-blitar
Bangga Kencana || Blitar- BKKBN Jatim menggelar Edukasi Kesehatan Reproduksi, Gizi dan Perencanaan Berkeluarga Bagi Remaja melalui 1001 Cara Bicara Orang Tua dengan Remaja bersama mitra kerja, di Desa Modangan Kabupaten Blitar. Jum’at (9/12).

edukasi-kespro-bkkbn-jatim-gandeng-dpr-ri-di-desa-modangan-blitarKegiatan ini dihadiri oleh Komisi IX DPR RI Bapak Nurhadi, S.Pd, Kepala BKKBN Provinsi Jawa Timur Ibu Dra. Maria Ernawati, Kepala Dinas PPKBPPPA Kabupaten Blitar Bapak Herman Widodo, SH,. Kepala Desa Modangan Bapak Moch. Bisri Mustofa, dan Plt. Camat Nglegok Bapak Sunarji, S.Sos.

Bapak Nurhadi, S.Pd selaku Komisi IX DPR RI menyampaikan dalam sambutannya bahwa Desa Modangan adalah desa dengan 0 (Nol) kasus stunting. Kegiatan ini sangat penting untuk kemajuan bangsa.

Beliau juga menyampaikan 2045 pendapatan perkapita penduduk yang diinginkan oleh presiden yaitu 27 Juta. Maka dari itu mari kita Bersama mewujudkan itu dengan cara menurunkan angka stunting, dengan cara usia ideal menikah 21 tahun perempuan dan 25 untuk laki-laki, sehingga nantinya mereka tidak melahirkan bayi yang stunting.

Untuk itu tugas kita harus mengawasi putra, putri, dan cucu, agar tidak menikah di bawah usia ideal.

edukasi-kespro-bkkbn-jatim-gandeng-dpr-ri-di-desa-modangan-blitarDilanjutkan dengan Sambutan dari Kepala Dinas PPKBPPPA bapak Herman Widodo, SH, beliau menyampaikan Baduta harus terpenuhi gizi seimbang, jika dulu 4 sehat 5 sempurna, sekarang sudah berganti gizi seimbang. Negara sangat berharap SDMnya dapat diandalkan.

Sehingga DPR RI Bersama BKKBN melaksanakan kegiatan ini dalam rangka mencetak generasi yang berkualitas. Beliau juga berharap peserta dapat memperhatikan dan mendapatkan ilmu sebanyak-banyaknya, selain itu juga peserta yang hadir dapat mentransfer ilmunya kepada keluarga dan masyarakat yang lain.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Ibu Maria Ernawati menyampaikan Merespon permasalahan kenakalan remaja BKKBN bekerjasama dengan Johns Hopkins Center for Communication Programs (JHCCP) melalui Skata (www.skata.info atau http://bit.ly/Skata1001carabicara) pada tahun 2019 lalu meluncurkan “1001 Cara Bicara Orang Tua dengan Anak Remaja”. Peluncuran ini merupakan bagian dari upaya panjang BKKBN untuk meningkatkan kedekatan orang tua dan anak remaja.

edukasi-kespro-bkkbn-jatim-gandeng-dpr-ri-di-desa-modangan-blitar1001 Cara Bicara merupakan salah satu referensi yang dapat digunakan BKR. Kemudian dilanjutkan dengan materi yang disampikan oleh fasilitator dari BKKBN Provinsi Jawa Timur. @Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here