Sinergi BKKBN Jatim dan Yahya Zaini di Balai Desa Getas Nganjuk

0
9 views
sinergi-bkkbn-jatim-dan-yahya-zaini-di-balai-desa-getas-nganjuk
Bangga Kencana || Nganjuk – BKKBN Jatim kembali melaksanakan sosialisasi Pengasuhan 1000 HPK dan Balita bersama Mitra Kerja. Kamis, (8/12). Bertempat di Balai Desa Getas Kecamatan Tanjunganom, Nganjuk.

pentingnya-1000hpk-bkkbn-jatim-gandeng-dpr-ri-di-balai-desa-getas-nganjukKegiatan ini di hadiri oleh Komisi IX DPR RI bapak M. Yahya Zaini, M.Si yang dalam hal ini di wakili oleh bapak Salik Makwal Murtado, ST selaku tenaga ahli, dihadiri juga oleh Kepala Dinas PPKB Kabupaten Nganjuk, Kaper BKKBN Jatim, Dra. Maria Ernawati, M.M., yang diwakili Koordinator Bidang KSPK, Ibu Suhartuti.

Kepala PPKB, Ibu Dra.Widyasti Sudharti, M.Si menyampaikan terimakasih sudah melaksanakan kegiatan disini dan menghadirkan narasumber ahli di bidangnya, harapannya peserta dapat menyampaikan ke masyarakat yang belum bisa hadir di sini. Tidak hanya itu beliau menyampaikan 1000 hpk sangat penting, anak-anak mengalamai perkembangan yang luar biasa pada masa ini. Beliau juga mengajak peserta untuk bersama-sama membangun SDM yang berkualitas mulai dari keluarga.

pentingnya-1000hpk-bkkbn-jatim-gandeng-dpr-ri-di-balai-desa-getas-nganjukIbu Suhartuti selaku Koordinator Bidang KSPK dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada dinas PPKB yang sudah membantu kami dalam menyelenggarakan kegiatan ini. Beliau juga menyampaikan bahwa cegah stunting itu penting pada tahun 2024 angka stunging harus 14% artinya setiap 100 balita hanya ada 4 anak stunting.

Tidak hanya itu pencegahan stunting tidak pada saat balita tetapi remaja terutama yang mau menikah harus cek kesehatan. Beliau juga menyampaikan kepada kepala desa calon pengantinharus periksa kesehatan terlebih dahulu,Indikator sehat dari fisik lingkar lengan 23,5 cm danUsia menikah ideal 21 tahun laki-laki 25.

pentingnya-1000hpk-bkkbn-jatim-gandeng-dpr-ri-di-balai-desa-getas-nganjukBapak Suyono selaku lurah Desa Getas menyampaikan selamat datang dan terimakasih sudah sering melaksanakan kegiatan di Kelurahan Getas. Harapannya dari kegiatan ini masyarakat bisa memperoleh ilmu sebanyak-banyaknya dan menerapkan di kehidupan sehari-hari.

Dalam kesempatan yang sama komisi IX DPR RI bapak M. Yahya Zaini, M.Si yang di wakili oleh bapak Salik Makwal Murtado, ST beliau menyampaikan bahwa komisi IX DPR RI menaungi BKKBN, BPOM dan kesehatan yang lain, beliau juga membuka secara resmi acara sosialisasi pengasuhan 1000 HPK dan Balita Bersama Mitra Kerja di Kabupaten Tulungagung.

Kemudian dilanjutakan dengan materi oleh narasumber ahli Dokter Spesialis Anak tentang Menjaga kesehatab reproduksi dalam 1000 hpk dan balita oleh dr. Yeni Kusumawati, Sp.A. dan dilanjutkan materi Pemenuhan Gizi Seimbang untuk Ibu Hamil Baduta dan Balita oleh Ibu Nanik selaku Ahli Gizi. @Red

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here