Perhutani KPH Banyuwangi Barat Bagikan Modal Usaha Melalui Program PUMK

0
6 views
perhutani-kph-banyuwangi-barat-bagikan-modal-usaha-melalui-program-pumk
Bangga Kencana, Banyuwangi –  Perhutani KPH Banyuwangi Barat memberikan modal usaha kepada 5 wilayah LMDH melalui program pendanaan usaha mikro dan kecil (PUMK), pada senin (07/11).

perhutani-kph-banyuwangi-barat-bagikan-modal-usaha-melalui-program-pumk

Administratur Perhutani KPH Banyuwangi Barat Dedy Siswandhi mengatakan, bantuan ini di tujukan kepada pelaku usaha kecil di sekitar hutan untuk mengembangkan usahanya agar omsetnya dapat meningkat.

“Di harapkan para penerima dana usaha ini dapat memanfaatkanya dengan baik, agar memperoleh laba yang optimal, tidak hanya berkembang tetapi juga mampu menyediakan lapangan pekerjaan untuk sekelilingnya,” imbuhnya.

Di dampingi Kasi Keuangan, SDM & UMUM, IT Rahmat sugiharto. Dedy secara langsung menyerahkan simbolis bantuan program PUMK sebesar 250 Juta kepada 8 pelaku usaha yang terbagi dalam 5 wilayah LMDH, diantaranya adalah LMDH Taman Asri, LMDH Rimba Tani, LMDH Rimba Sejahtera, LMDH Rimba Green Bayu Mandiri dan LMDH Mitra Hutan Lestari.

perhutani-kph-banyuwangi-barat-bagikan-modal-usaha-melalui-program-pumkRahmat Sugiharto mengatakan bahwa para penerima dana PUMK yang tergabung dalam LMDH tersebut sudah melalui proses verifikasi sehingga dapat dipastikan dana usaha yang tersalurkan tepat sasaran.

perhutani-kph-banyuwangi-barat-bagikan-modal-usaha-melalui-program-pumkKetua LMDH Rimba Tani Misdi mewakili para mitra penerima dana usaha menyampaikan terimakasih. “Kami ucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada perhutani atas kepedulian terhadap usaha kami, kami berharap perhutani semakin sukses sehingga di kesempatan berikutnya dapat lebih banyak lagi pelaku usaha yang terbantu oleh perhutani,” ujarnya. @Red.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here