Sosialisasi BKKBN Jatim dalam Pelayanan KB di Kodim 0801 Pacitan

0
4 views
sosialisasi-bkkbn-jatim-dalam-pelayanan-kb-di-kodim-0801-pacitan
Bangga Kencana || Pacitan – Bersama Perwakilan BKKBN Jatim, Dinas PPKB dan PPPA, Dinas Kesehatan, Kodim 0801, dan RSUD Dr.Darsono Pacitan. Sabtu (5/11).

bkkbn-jatim-gelar-baksos-pelayanan-kb-tni-manunggal-di-kodim-0801-pacitanBupati Kab Pacitan diwakili staf ahli Bupati, Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Ketua TP PKK Kab Pacitan ibu Efi Suraningsih Indrata Nur Bayuaji, Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim, Direktur RSUD Dr. Darsono Pacitan, Kepala Dinas Kesehatan Kab Pacitan, dan Aksp mow 81 org.

Kadis Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan P3A Kab Pacitan Ibu Dra. Jayuk Susilaniningtyas, MM., mengatakan, Semoga dengan baksos pelayanan KB TNI manunggal ini untuk pengendalian penduduk di kab pacitan bisa diatur dan direncanakan sehingga bisa terbentuk keluarga yang tangguh dan terbebas dari stunting.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua TP PKK mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini dimana merupakan kolaborasi berbagai lintas sektor.

Harapannya kab Pacitan ini lebih terkendali terencana dan lebih stabil penduduknya, mudah-mudahanan angka stunting juga turun. Kita genjot penurunan stunting di Pacitan melalui program KB.

bkkbn-jatim-gelar-baksos-pelayanan-kb-tni-manunggal-di-kodim-0801-pacitanMudah – mudahan keluarga di Pacitan ini lebih sejahtera dan tidak takut lagi dengan kehamilan yang tidak direncanakan karna peserta MOW ini sejatinya mereka yang sudah tidak muda lagi usianya dengan jumlah anak yang banyak

Komandan kodim 0801 Pacitan juga menjelaskan bahwa Program mop atau mow ini menjadi bagian program pengendalian penduduk yang implikasinya pemerintah ini ingin masyarakat atau generasi penerus negeri ini yang lebih berkualitas maka dari itu diprogram sehingga tidak ada anak stunting dan pengendalian PUS.

Harapannya generasi penerus berkualitas dari sisi penampilan fisik dan perkembangan otak.

Perwakilan BKKBN Prov Jatim, dr. Zekson Alpian juga turut menjelaskan bahwa Baksos Pelayanan KB MOW ini untuk membantu pemerintah daerah dalam menekan jumlah Laju Pertumbuhan Penduduk dan percepatan penurunan stunting.

bkkbn-jatim-gelar-baksos-pelayanan-kb-tni-manunggal-di-kodim-0801-pacitanDalam acara ini dilakukan Penyerahan secara simbolis transport aksp MOW. Kegiatan pelayanan KB ini bersumber dari Anggaran dana DAK BOKB Penggerakkan Pelayanan KB TA 2022. @Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here