Giat Perhutani KPH Banyuwangi Barat Bersama Unair dan LMDH Rimba Sejahtera

0
6 views
Bangga Kencana || Banyuwangi – Perhutani KPH Banyuwangi Barat bersama Universitas Airlangga ( Unair ) dan LMDH Rimba Sejahtera serta Kepala Kelurahan Gombengsari tanam pohon di sumber mata air Sumbermanis Kawasan Hutan RPH Suko BKPH Licin wilayah Kelurahan Gombengsari, Kecamatan Kalipuro pada hari Sabtu (05/11/2022).

sinergi-perhutani-kph-banyuwangi-barat-bersama-unair-dan-lmdh-tanam-pohon-di-sumbermanisMewakili Administratur Perhutani KPH Banyuwangi Barat, KSS Hukum Kepatuhan Eko Hadi mengatakan kegiatan penanaman pohon di sekitar mata air Sumbermanis lingkungan Suko Kelurahan Gombengsari ini adalah wujud sinergitas Perhutani dengan LMDH Rimba Sejahtera dan Pemerintahan Kelurahan Gombengsari yang melibatkan unsur Civitas Akademika Universitas Airlangga.

sinergi-perhutani-kph-banyuwangi-barat-bersama-unair-dan-lmdh-tanam-pohon-di-sumbermanis“Awalnya ketika adik-adik mahasiswa punya niatan untuk peduli lingkungan melalui kegiatan Hijaukan Alam Selamatkan Bumi, sehingga kita wujudkan dengan kegiatan Penanaman Pohon di sekitar mata air Sumbermanis yang didukung sepenuhnya oleh LMDH Rimba Sejahtera dan Pemerintahan Kelurahan Gombengsari,” ujarnya.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kelestarian alam dan menjaga kebutuhan air serta mencegah terjadinya banjir yang akhir-akhir ini terjadi di wilayah Bannyuwangi,” imbuhnya.

Kepala Kelurahan Gombengsari Abdul Majid Hamzah juga mengatakan kegiatan tanam pohon sangat bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat sekitar.

“Diharapkan kegiatan ini berlanjut kedepannya jadi tidak hanya menanam pohon disekitar mata air tapi juga dapat merawatnya dengan baik,” ujarnya.

sinergi-perhutani-kph-banyuwangi-barat-bersama-unair-dan-lmdh-tanam-pohon-di-sumbermanisDosen Pembimbing Universitas Airlangga Arif Habib Fasya, S.Pi., M.P., mengatakan orang yang cerdas adalah orang yang bisa menempatkan dirinya, diharapkan mahasiswa mampu mengimbangi kegiatan, baik forum resmi maupun dilapangan.

“Kegiatan tanam pohon ini bukti mahasiswa hadir dalam kegiatan lingkungan yang bermanfaat bagi alam dan juga masyarakat,” ujarnya. @red.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here