Giat DASHAT BKKBN DIY dalam Percepatan Penurunan Stunting

0
6 views
https://surabayakota.id/2022/11/02/program-dashat-bkkbn-diy-gelar-koordinasi-percepatan-penurunan-stunting/
Bangga Kencana || Yogyakarta – BKKBN DIY melakukan koordinasi secara intensif kepada Kampung KB terpilih yang telah memiliki kegiatan DASHAT (Dapur Sehat Atasi Stunting) di Kabupaten dan Kota se DIY.

program-dashat-bkkbn-diy-gelar-koordinasi-percepatan-penurunan-stuntingBKKBN mempunyai program unggulan Sebagai upaya untuk menurunkan angka stunting, yakni Program DASHAT (Dapur Sehat Atasi Stunting). Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 24 Oktober 2022 hingga 1 November 2022 di 5 lokasi Kabupaten/Kota, Kab. Gunungkidul, Kab. Kulon Progo, Kab. Sleman, Kab. Bantul, dan Kota Yogyakarta.

Hadir dalam setiap kegiatan adalah Kepala OPD KB Kabupaten/Kota, Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota dan Kepala Perwakilan BKKBN DIY, Shodiqin, SH, M.M., yang diwakili Koordinator Bidang Dalduk Dra. Ita Suryani, M.Kes.

program-dashat-bkkbn-diy-gelar-koordinasi-percepatan-penurunan-stuntingKepala Perwakilan BKKBN DIY, Shodiqin, SH, M.M., yang diwakili Koordinator Bidang Dalduk Dra. Ita Suryani, M.Kes. menegaskan bahwa verifikasi data menjadi bagian penting sebelum menentukan prioritas kasus stunting yang akan ditangani di kalurahan/kelurahan yang bersangkutan. Menu gizi seimbang juga menjadi fokus dalam koordinasi ini karena pencegahan dan penanganan stunting memerlukan pengetahuan memadai terkait menu yang diberikan kepada sasaran terpilih.

program-dashat-bkkbn-diy-gelar-koordinasi-percepatan-penurunan-stuntingKegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa penanganan stunting melalui DASHAT telah dilakukan secara efektif dan akuntabel. Menindaklanjuti Perpres 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting dan Inpres No. 3 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas, @Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here