Sinergi BKKBN Jatim dan Dinsos P3AKB Bondowoso Giat Pemantapan SOTH dan Selantang

0
5 views
sinergi-bkkbn-jatim-dan-dinsos-p3akb-bondowoso-giat-pemantapan-soth-dan-selantang
Bangga Kencana || Bondowoso –  Perwakilan BKKBN Jatim bersama Dinsos-P3AKB Kabupaten Bondowoso menyelenggarakan kegiatan Pemantapan bagi Fasilitator Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) dan Sekolah Lansia Tangguh (Selantang). Bertempat di Ruang Pertemuan Akbid Dharma Praja Kabupaten Bondowoso. Jum’at (21/10).

sinergi-bkkbn-jatim-dan-dinsos-p3akb-bondowoso-giat-pemantapan-soth-dan-selantangPeserta kegiatan ini adalah seluruh Penyuluh KB di Kabupaten Bondowoso yang membina kelompok BKB pengampu SOTH di 10 kecamatan dan kelompok BKL pengampu Selantang di 12 kecamatan serta para kader yang menjadi fasilitator di SOTH dan Selantang. Total peserta kegiatan mencapai 66+ orang.

Pertemuan ini dibuka secara resmi oleh Bapak Dr. Untung Kuzairi, SH, MKes. Selaku Bidang KSPPKB   Dinsos P3AKB Kabupaten Bondowoso.

sinergi-bkkbn-jatim-dan-dinsos-p3akb-bondowoso-giat-pemantapan-soth-dan-selantangPada sambutannya Bapak Untung mendorong semangat peserta untuk mengejar ketertinggalan bagaimanapun caranya agar Bondowoso bebas stunting.

Pada sambutannya pula, pak Untuk menjelaskan bahwa tujuan SOTH adalah membentu orangtua yang hebat agar memiliki pengetahuan, ketrampilan, dan karakter yang positif sehingga memiliki minset yang positif juga tentang bagaimana mengasuh anak. Sedangkan SELANTANG merupakan wadaah membentu lansia yang SMART (Sehat, Mandiri, Aktif dan bermartabat) juga sebagai wadah grandparenting.

Kegiatan Pemantapan Fasilitator SOTH dan SELANTANG di Kabupaten Bondowoso berlangsung selama dua hari. Di hari pertama peserta mendapatkan materi terkait Sekolah Orang Tua Hebat dan penjelasan serta simulasi media KIE BKB 13 Pertemuan. Sedangkan di hari kedua peserta mendapatkan kesempatan untuk mempraktikan media KIE BKB 13 Pertemuan.

sinergi-bkkbn-jatim-dan-dinsos-p3akb-bondowoso-giat-pemantapan-soth-dan-selantangDi akhir pertemuan, setiap peserta menuliskan Rencana Tindak Lanjut (RTL) untuk kegiatan SOTH dan SELANTANG masing-masing kelas. Dengan adanya Rencana Tindak Lanjut diharapkan SOTH dan SELANTANG di Kab Bondowoso dapat berjalan sesuai jadwal yang telah ditentukan. @Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here