Sinergi BKKBN Jatim dan Kodim 0808/Blitar dalam Penurunan Stunting

0
7 views
Bangga Kencana || Blitar – BKKBN Jatim menggelar kegiatan Sosialisasi percepatan penurunan stunting dalam rangka HUT TNI ke 77 Tahun 2022, bertempat di Lokasi Aula shodancho Soeprijadi Kodim 0808/Blitar. Rabu (12/10).

sosialisasi-bkkbn-jatim-bersama-kodim-0808-blitar-percepatan-penurunan-stuntingHadir dalam kegiatan ini Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur Dra. Maria Ernawati, M.M., diwakili oleh Koordinator bidang KBKR Waluyo Ajeng Lukitowati, S.ST.M.M, Kepala Dinas P3AP2KB Kota Blitar, Dr. Dewi Astasari, Sp.A, Pasiter Kodim 0808 Blitar
Kapten Cba Arif Naryanto.

Sambutan bapak Dandim yg diwakili oleh bapak Kasdim, kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan kewilayahan.

Dengan dikukuhkannya bapak Dandim sebagai Bapak Asuh Anak Stunting membawa konsekwensi dan dalam menjalankan tugas nya tidak bisa berjalan sendiri harus bekerja sama dengan pemerintah daerah utk mengatasi permasalahan stunting ini

Sambutan Kepala Dinas P3AP2KB Kota Blitar, Kondisi stunting di kota Blitar tidak setinggi yang ada di Jatim. Namun tidak boleh berbangga hati ketika ada 1 orang yang terkena stunting maka biaya yang dikeluarkan banyak.

Di kota Blitar penyangga stunting sebanyak 450 orang maka kita mencegah yang akan lahir dan yang sudah lahir agar tidak bertambah banyak yang terkena stunting dan itu lah fungsi Tim Pendamping Keluarga.

sosialisasi-bkkbn-jatim-bersama-kodim-0808-blitar-percepatan-penurunan-stuntingMohon agar ibu ibu Persit dan bapak Babinsa melakukan Sosialisasi tentang Pendewasaan Usia Perkawinan. Marilah kita mencegah stunting dari hulu nya dengan mengajak berbagai komponen bersama sama. Mencegah yg baru lahir bersama sama dan memperkecil resiko yang terkena stunting agar tidak menjadi beban keluarga.

Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur Dra. Maria Ernawati, M.M., diwakili oleh Koordinator bidang KBKR Waluyo Ajeng Lukitowati, S.ST.M.M., mengatakan, jangan ada lagi penambahan anak-anak stunting di Jawa Timur khususnya di Kota Blitar.

Pada kesempatan yang sama, Dr. Dewi Astasari, Sp.A dari RSUD Mardi Waluyo juga menjelaskan Masalah stunting bukan masalah yang akut karena proses stunting ini proses yang lama. Ada banyak hal yg berpengaruh terhadap pertumbuhan anak diantaranya nutrisi, genetik, kesehatan, hormon dan pola asuh.

sosialisasi-bkkbn-jatim-bersama-kodim-0808-blitar-percepatan-penurunan-stuntingPasiter Kodim 0808 Blitar Kapten Cba Arif Naryanto juga menegaskan,  Peran Kodim 0808 Blitar dalam Percepatan Penurunan Stunting di Wilayah Blitar Raya. Kodim 0808 Blitar bersinergi dengan BKKBN melalui peran Babinsa dalam melakukan sosialisasi stunting. @Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here