3 Wartawan Nganjuk Resmi Terima Sertifikat Kompetensi Wartawan Lisensi BNSP di TUK SWI

0
18 views
Bangga Kencana || Surabaya – Sertifikat kompetensi wartawan dengan kualifikasi wartawan muda reporter yang diterbitkan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) melalui LSP Pers Indonesia telah diterima 3 wartawan di kantor Sekretariat perwakilan LSP Pers Indonesia Provinsi Jawa Timur, jalan Kedung Anyar 7/50 Surabaya. Selasa (11/10/2022).

3-wartawan-nganjuk-resmi-terima-sertifikat-kompetensi-wartawan-lisensi-bnsp-di-tuk-swiSertifikat kompetensi wartawan berlogo Burung Garuda itu diserahkan oleh Dedik Sugianto, kepala Perwakilan LSP Pers Indonesia dan juga asesor berlisensi BNSP kepada 3 wartawan, yakni, Jabin dari media Infopol, Rudi Budi Hamsah dari media Jendela Desa, dan Ilyas Restu Haqiqi dari media Azmedia.

Mereka memperoleh sertifikat kompeten setelah mengikuti Sertifikasi Kompetensi Wartawan dengan skema wartawan muda reporter yang diselenggarakan LSP Pers Indonesia bekerjasama dengan harian Forum di TUK SWI kantor Harian Forum di Ruko GBC jl. Gatot Subroto, Kauman, Nganjuk pada 6 September 2022.

3-wartawan-nganjuk-resmi-terima-sertifikat-kompetensi-wartawan-lisensi-bnsp-di-tuk-swiSaat penyerahan, Dedik berpesan kepada para wartawan untuk selalu meningkatkan kemampuan supaya Sertifikat kompeten yang diterima bisa dipertanggungjawabkan.

“Jangan puas diri, setelah menerima sertifikat kompeten. Tetap terus belajar. Sertifikat yang telah diterima adalah suatu kebanggaan dan juga suatu beban moral yang tinggi. Kalian harus bisa menunjukkan dalam bekerja harus tetap profesional, sesuai dengan UU Pers dan Kode etik Jurnalis,” terang Dedik, asesor lisensi BNSP dengan nomor register MET.000.002263.2021.

Perlu diketahui, ketiga wartawan yang menerima sertifikat kompetensi pada hari ini merupakan 3 dari 6 wartawan yang mengikuti SKW di Nganjuk dan dinyatakan kompeten.

Pada saat pelaksanaan itu, Siti Nur Khofifah Pimpinan redaksi Harian Forum merasa bangga bisa melaksanakan SKW perdana di Nganjuk.

3-wartawan-nganjuk-resmi-terima-sertifikat-kompetensi-wartawan-lisensi-bnsp-di-tuk-swi“Pelaksanaan sertifikasi kompetensi wartawan di Nganjuk, merupakan suatu kerinduan dari wartawan yang ingin mempunyai sertifikat kompetensi dari negara,” terang Siti. @red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here