Lapas Sidoarjo Terima Kunker Sekretaris Direktorat Jendral Pemasyarakatan

0
10 views
lapas-sidoarjo-terima-kunker-sekretaris-direktorat-jendral-pemasyarakatan
Bangga Kencana, Sidoarjo – Lapas Sidoarjo kedatangan kunjungan kerja (kunker) Heni Yuwono, Sekretaris Direktorat Jendral Pemasyarakatan. Kunker bertemakan dengan kegiatan Touring Trail Adventure. Sabtu (24/9/2022).

lapas-sidoarjo-terima-kunker-sekretaris-direktorat-jendral-pemasyarakatanPada kesempatan itu, Heni Yuwono didampingi langsung oleh Kalapas Sidoarjo, Teguh Pamudji beserta para pejabat struktural. Tempat yang pertama kali dikunjungi oleh rombongan adalah bimker yang berada di dalam area blok hunian laki-laki.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Sidoarjo memberikan penjelasan mengenai apa saja kegiatan yang diadakan di seksi bimker ini, salah satunya yang bisa disorot adalah kegiatan menjahit, kerajinan kayu dan budidaya ikan, untuk kegiatan menjahit dan kerajinan kayu dilaksanakan di area bimker ini sendiri, sedangkan budidaya ikan lele berada di brandgang sebelah selatan Lembaga Pemasyarakatan sidoarjo. Jadi tujuan berikutnya adalah menuju area budidaya ikan lele ini.

lapas-sidoarjo-terima-kunker-sekretaris-direktorat-jendral-pemasyarakatanDi area budidaya ikan lele ini, Heni Yuwono beserta rombongan memeriksa langsung kegiatan budidaya yang sedang dilakukan oleh para WBP lembaga Pemasyarakatan sidoarjo, selain ikan lele ada juga budidaya lobster air tawar disini.

Kebetulan saja area budidaya ikan ini bersebelahan dengan area dapur, sekalian saja rombongan ini meninjau aktivitas yang sedang berlangsung disitu. Tak lupa disini Heni Yuwono menanyakan tentang aset baru dari pusat apakah sudah sampai atau belum. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Sidoarjo kesempatan itu memberitahukan bahwa aset baru tersebut sudah datang, hanya saja masih dalam tahap penyiapan untuk segera dipakai.

lapas-sidoarjo-terima-kunker-sekretaris-direktorat-jendral-pemasyarakatanSetelah dari area dapur bapak Heni Yuwono beserta rombongan menyempatkan diri mengunjungi blok hunian wanita lembaga Pemasyarakatan Sidoarjo.

Dalam hal ini bapak Heni sempat menyapa para WBP wanita disini sambil beramah tamah bersama mereka. Heni juga memastikan kalau tingkat kelayakan makanan disini sudah baik atau belum, para WBP wanita sendirilah yang langsung menjawab bahwa makanan yang mereka konsumsi sangat baik. @red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here