Serahkan Sertifikat Kompetensi Wartawan, Kepala TUK MTP Padang Wakili LSP Pers Indonesia

0
6 views
Bangga Kencana || Padang – Kepala TUK MTP Padang, Mairizal, SH., mewakili LSP Pers Indonesia menyerahkan sertifikat kompetensi wartawan utama kepada pimred Tikalak.com, Faktahukum86.com dan wapemred SKU Metro Talenta. Jum’at (23/09/2022)

serahkan-sertifikat-kompetensi-wartawan-kepala-tuk-mtp-padang-wakili-lsp-pers-indonesiaPenyerahan sertifikat kompetensi wartawan diterbitkan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) melalui LSP Pers Indonesia diterima kedua wartawan utama ketika mereka dinyatakan kompeten seusai mengikuti sertifikasi kompetensi wartawan (SKW) pada 29 s/d 30 Agustus lalu di Gedung Serbaguna PT. Semen Padang.

Pelaksanaan SKW angkatan I di Provinsi Sumatera Barat tersebut mendatangkan 2 orang assesor (Penguji) dari LSP Pers Indonesia berlisensi BNSP, yaitu Heintje Grontson Mandagi (Ketua LSP Pers Indonesia) dan Edi Anwar Asfar (Sekretaris LSP Pers Indonesia).

serahkan-sertifikat-kompetensi-wartawan-kepala-tuk-mtp-padang-wakili-lsp-pers-indonesiaDalam proses sertifikasi kompetensi wartawan, LSP Pers Indonesia menggunakan Standar Kompetensi Kerja Khusus (SKKK) Wartawan Indonesia yang telah teregristasi di Kemenaker RI, dan Skema Sertifikasi yang digunakan terverifikasi oleh BNSP.

Dalam pelaksanaan di Padang, peserta yang ikut sebanyak 29 orang dari Sumatera Barat, terdiri dari 18 peserta dengan skema wartawan utama, dan 11 peserta dengan skema wartawan muda reporter. Dari 29 peserta semua direkomendasikan kompeten oleh para asesor.

serahkan-sertifikat-kompetensi-wartawan-kepala-tuk-mtp-padang-wakili-lsp-pers-indonesiaBanyak pihak mengapresiasi langkah Mairizal karena menggelar SKW perdana di Provinsi Sumatera Barat, sehingga para wartawan di Sumatera Barat tidak lagi harus mengeluarkan biaya besar berangkat ke Jakarta atau ke provinsi lain untuk mengikuti sertifikasi kompetensi wartawan.

Langkah Mairizal tampaknya mulai dilirik oleh oleh kalangan media dari kabupaten/ kota lainnya di Sumatera Barat, yang mana mereka juga berniat mengikuti jejaknya untuk menyelenggarakan SKW di daerah mereka masing-masing. @red.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here