Duta Tai chi Indonesia Gelar Syukuran Bertajuk Latber

0
0 views
duta-tai-chi-indonesia-gelar-syukuran-bertajuk-latber
Bangga Kencana || Surabaya – Sukses menjuarai dan meraih prestasi pada gelaran Kejurnas Wushu Piala Presiden RI 2022, Duta Tai chi Indonesia bersama 14 sasana menggelar kegiatan syukuran bertajuk latihan bersama (Latber). Toni Liono, Founder Duta Tai chi Indonesia bersama Laoshi Hengky saat menggelar kegiatan syukuran bertajuk latihan bersama (Latber), di Sasana Duta Tai chi Indonesia di Jalan Undaan Wetan 56 Surabaya, Jumat (23/9/2022).
Latber sendiri diikuti 300 peserta yang berasal dari 14 sasana yang tersebar di Jawa Timur.

duta-tai-chi-indonesia-gelar-syukuran-bertajuk-latber“Kegiatan Latber dan syukuran ini sebagai wujud membangun kebersamaan dan silaturahmi antar anggota untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan setelah kemarin kita bertarung pada gelaran Kejurnas Wushu Piala Presiden RI 2022 di kampus Unesa Surabaya ,” kata Toni Liono, Founder Duta Tai chi Indonesia.

Diterangkannya, pada Kejurnas Wushu Piala Presiden RI 2022, dua anak didik Duta Tai chi Indonesia berhasil menjadi juara. Mereka adalah Airi (14 tahun) yang berhasil menjadi juara satu senior kategori pedang dan Kansa (11 tahun ) yang berhasil menjadi juara dua senior kategori pedang. “Mereka berdua adalah anak didik dari Laoshi Hengky yang hari ini juga tengah merayakan ulang tahun,” terang Toni Liono.

duta-tai-chi-indonesia-gelar-syukuran-bertajuk-latberDirikan 50 Sasana
Atas terohan prestasi tersebut, Toni berharap, olahraga Wushu dan Tai chi nantinya senantiasa banyak digemari dan makin memasyarakat pada berbagai kalangan. Untuk itu, Duta Tai chi Indonesia kini tengah menargetkan pendirian 50 sasana Tai chi di Jawa Timur. “Bulan Maret 2023 nanti, kami targetkan 30 sasana sudah berdiri dari 50 sasana yang kami targetkan,” harapnya.

Toni menambahkan, dengan keberhasilan dua atletnya, semakin memacu semangat untuk meningkatkan kualitas dan prestasi siswa didiknya. Untuk itu, pihaknya memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk bisa bergabung dan berlatih bersama sasana Duta Tai chi Indonesia secara gratis.

Selama ini, Toni berusaha mengedepankan kebersamaan dan saling menghargai antar sasana, sehingga bisa membentuk latihan bersama dengan sesama Tai chi. Latihan bersama ini selama ini tidak pernah terjadi satu dengan yang lainnya, karena saling bersaing tidak sehat atau tidak saling bisa menghargai antar sasana.

Duta Tai chi Indonesia mewadahi banyak sasana untuk saling menjalin kebersamaan, seperti adanya latihan bersama ini. “Kami berikan kesempatan sasana Duta Tai chi Indonesia menjadi tempat dan pilihan dari segala cabang melakukan latihan bersama, seperti LTK AWS 3 line dance. Ditempat ini pula kami sediakan fasilitas buka puasa bagi mereka yang sedang berpuasa,” terangnya.

Diterangkannya, Tai chi bisa menjadi pilihan yang sempurna untuk mencari kelas olahraga yang menggabungkan latihan yang efektif dengan manfaat emosional dari meditasi. Tai chi aman dan efektif dalam meningkatkan keseimbangan, fleksibilitas, dan kesehatan kardiovaskular. Tai Chi sangat berharga untuk orang tua dengan kondisi kesehatan kronis. Tai Chi memiliki beberapa manfaat kesehatan bagi pasien yang memiliki masalah pernapasan, penyakit jantung, tekanan darah tinggi, multiple sclerosis dan arthritis.

duta-tai-chi-indonesia-gelar-syukuran-bertajuk-latberSasana Duta Tai chi Indonesia selama ini tengah mengadakan program pelatihan penjurusan sertifikat bagi anggotanya. Duta Tai chi membuat program untuk instruktur yang benar-benar instruktur. Toni mengatakan, selama ini olahraga Taichi bisa dikatakan minim perhatian. Adanya latihan bersama ini merupakan salah satu upaya untuk membangun persatuan antar gym di Jawa Timur yang manfaatnya dapat membuat Taichi lebih dikenal masyarakat.

Untuk diketahui, Kejurnas Wushu Piala Presiden 2022 di Graha Unesa, Surabaya, berlangsung sejak, Selasa (20/9/2022). Kejuaraan yang berlangsung hingga 22 September dan diikuti 456 atlet dari 21 provinsi tersebut merupakan rangkaian kegiatan menyambut Indonesia sebagai tuan rumah Kejuaraan Dunia Wushu Junior yang akan digelar di ICE Bumi Serpong Damai Tangerang, Banten pada 2-11 Desember 2022 mendatang. @Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here