Wisuda SOTH Angkatan II Digelar Pemkab Lamongan

0
9 views
wisuda-soth-angkatan-ii-digelar-pemkab-lamongan
Bangga Kencana || Lamongan – Pemkab Lamongan menggelar wisuda Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) Angkatan II di Ruang Pertemuan Gadjah Mada Kantor Pemkab Lamongan. Rabu (21/9).  Setelah 116 orang tua hebat Kabupaten Lamongan diwisuda pada November tahun lalu.

wisuda-soth-angkatan-ii-digelar-pemkab-lamonganPeserta SOTH yang diwisuda oleh Bupati Lamongan dengan didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Lamongan sejumlah 174 orang yang telah dinyatakan lulus sesuai dengan standar kelulusan SOTH. 174 peserta ini berasal dari 7 kelas SOTH, yaitu SOTH kecamatan Laren, SOTH kecamatan Modo, SOTH Kecamatan Kedungpring, SOTH Kecamatan Sukodadi, SOTH Kecamatan Brondong, SOTH Kecamatan Deket, dan SOTH Kecamatan Kalitengah.

Prosesi wisuda ini dihadiri oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Dra. Maria Ernawati, MM. Hadir juga Kepala Dinas PPKB, Ketua Persit Candrakirana, dan Sekda Kabupaten Lamongan. Universitas Ciputra yang diwakili oleh Dosen Fakultas Psikologi, Ersa Lanang Sanjaya, S.Psi.,M.Psi. juga turut hadir selaku Profesional yang mendampingi terselenggaranya SOTH di Kabupaten Lamongan.

wisuda-soth-angkatan-ii-digelar-pemkab-lamonganKepala Dinas PPKB Kabupaten Lamongan, Fida, menerangkan dalam laporannya bahwa SOTH angkatan kedua ini sudah berjalan sejak bulan Mei hingga September tahun 2022.

Kepala Perwakilan BKKBN Jatim, Erna, menyebutkan bahwa  BKKBN ditunjuk untuk memimpin percepatan penurunan stunting. Oleh sebab itu BKKBN menggagas SOTH sebagai salah satu solusi untuk Percepatan Penurunan Stunting. “Saya optimis tidak ada lagi bayi terlahir stunting baru di Kabupaten Lamongan,” ujar Erna.

Erna juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Lamongan karena telah menyelenggarakan SOTH angkatan Kedua. Kabupaten Lamongan menjadi kabupaten pertama di jawa timur yang berhasil menggelar wisuda sampai di angkatan kedua. Di beberapa kabupaten lain di jawa timur, SOTH baru saja dibuka.

wisuda-soth-angkatan-ii-digelar-pemkab-lamonganDalam rangkaian acara wisuda, Bupati Lamongan, Dr. H. Yuhronur Efendi, MBA, memberikan penghargaan kepada 14 (empat belas)  peserta terbaik SOTH.

“Saya awalnya berpikir SOTH seperti sekolah sekolah pada umumnya. Ternyata tidak, SOTH ini menyenangkan. Bahkan kami bisa didampingi suami dan anak,” ujar Indah, siswa terbaik pertama SOTH Kabupaten Lamongan yang berasal dari Kecamatan Modo.

wisuda-soth-angkatan-ii-digelar-pemkab-lamonganBupati Lamongan berharap ilmu yang didapat selama SOTH dapat bermanfaat dan bisa ditularkan di lingkungan masing masing.

Para orang tua hebat yang telah diwisuda menjadi pioneer atau role model orang tua hebat di wilayah masing-masing. Bupati Lamongan juga berharap ilmu yang telah didapat oleh para orang tua bisa membawa Kabupaten Lamongan menjadi kabupaten bebas stunting. @Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here