SOTH dan SELANTANG BKKBN Jatim di Jember

0
13 views
soth-dan-selantang-bkkbn-jatim-di-jember
Bangga Kencana || Jember – Perwakilan BKKBN Jatim meresmikan Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) dan Sekolah Lansia Tangguh (SELANTANG) di Kabupaten Jember pada hari Kamis, 15 September 2022.

soth-dan-selantang-bkkbn-jatim-di-jemberPembukaan SOTH dan Selantang di Kab. JEMBER di laksanakan di J Bangga Lippo Plaza, dibuka oleh Kepala DP3AKB Kab. JEMBER Bapak Drs.Suprihandoko, MM
Dan dihadiri perwakilan dari komisi IX DPR RI Bapak Gus Robit W., ketua tim PKK kecamatan, perangkat desa dan sektor terkait serta 30 calon peserta SOTH dan 30 calon peserta Selantang.

soth-dan-selantang-bkkbn-jatim-di-jember“BKKBN sebagai Lembaga Pemerintah yang memiliki peran dalam membangun keluarga, mengembangkan Sekolah Orang Tua Hebat yaitu sekolah yang diadakan sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan orang tua dalam memberikan pengasuhan yang tepat bagi anak Balitanya. Selanjutnya BKKBN juga menggagas pembentukan Sekolah Lansia Tangguh (SELANTANG), Sekolah Lansia Tangguh yang merupakan perwujudan dari konsep belajar sepanjang hayat”, ungkap Sub Koordinator BKR Perwakilan BKKBN Jawa Timur, Yuyun Evriana Setyarini, S.E dalam menjelaskan program SOTH dan Selantang.

Bapak Kepala DP3AKB Bapak Drs. Suprihandoko, MM dalam sambutannya menyampaikan diharapkan semua RW bahkan RT harus membentuk SOTH dan Selantang.

Para peserta yang hadir selain diharapkan dapat mengikuti kelas dengan rajin juga diharapkan mampu menyebarkan ilmu yang nantinya didapat, sehingga akan bermanfaat pula bagi lingkungan disekitarnya, tertutama dalam upaya pencegahan Stunting dan meningkatkan kualitas kehidupan lansia Indonesia.

soth-dan-selantang-bkkbn-jatim-di-jemberAcara yang sederhana ini kemudian ditutup dengan doa dan sosialisasi singkat mengenai Sekolah orang Tua Hebat dan Sekolah Lansia Tangguh, oleh para penyuluh KB dan Kader Pembinanya. Semua yang hadir dalam acara ini pun berharap semoga SOTH dan Selantang ini dapat berjalan dengan baik serta lancar hingga akhir proses pembelajaran.

Agar tidak terjadi hal hal yang diinginkan jadi di SOTH diberikan teori pengasuhan yang benar dan tercipta generasi emas tahun 2045. @Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here