SOTH dan SELANTANG BKKBN Jatim di Banyuwangi

0
42 views
soth-dan-selantang-bkkbn-jatim-di-banyuwangi
Bangga Kencana || Banyuwangi – Perwakilan BKKBN Jatim Kembali meresmikan Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) dan Sekolah Lansia Tangguh (SELANTANG) di Kabupaten Banyuwangi Kamis, 15 September 2022 bertempat di desa jajag kec. Gambiran kab Banyuwangi.

soth-dan-selantang-bkkbn-jatim-di-banyuwangiDihadiri oleh DPRD Kab. Banyuwangi yaitu Bapak Imron Yusuf, Kepala Dinas Sosial, PP dan KB Ibu Henik Setyorini, AP. M.Si. PLT Camat Gambiran, Kepala Puskesamas Jajag, beserta para tamu undangan.

Pembukaan SOTH dan Selantang kali ini berlangsung sangat meriah, mulai dari pengalungan rangkaian bunga, dan persembahan tari gandrung dari Kecamatan Gambiran dan pembukaan diresmikan ditandai dengan pemukulan gong. Sekolah Orang Tua Hebat ini beranggotakan dari BKB Cempaka 8, sementara itu Sekolah Lansia Tangguh dari BKL Lantana.

soth-dan-selantang-bkkbn-jatim-di-banyuwangiSub Koordinator Pemberdayaan Ekonomi Keluarga menyampaikan Sekolah Orang Tua Hebat yang digagas oleh BKKBN ini merupakan terobosan yang strategis untuk memberikan Pendidikan intensif kepada para keluarga balita yang merupakan generasi milenial. Pelaksanaan yang singkat, terukur dan di bawah pendampingan tenaga professional dari Akademisi merupakan nilai plus untuk menarik minat para keluarga milenial agar meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pengasuhan anak balita.

soth-dan-selantang-bkkbn-jatim-di-banyuwangiSementara itu Sekolah Lansia Tangguh dilaksanakan bekerja sama dengan Indonesia Ramah Lansia (IRL), dilakukan secara bertahap sebanyak 12 (dua belas) pertemuan dengan kurikulum yang sudah ditentukan. Semoga dua program keluarga ini dapat bermanfaat dan terus berkembang, menciptakan masyarakat yang terbaik. @Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here