BKKBN Jatim Resmi Buka SOTH di Kab. Gresik

0
8 views
BKKBN Jatim
Bangga Kencana || Gresik – BKKBN Jatim kembali melaksanakan terobosan strategisnya, dengan membuka Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH). Kali ini pembukaan SOTH bertempat di Desa Bedanten, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik. Pembukaan SOTH diresmikan oleh Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gresik. Kamis (08/09/2022).

SOTH akan dilaksanakan di Kelompok Center Of Excelent (CoE) Bina Keluarga Balita (BKB) Taman Posyandu Melati Desa Bedanten, Kecamatan Bungah.

Rangkaian acara dimulai dengan penyambutan dan fashion show dari anak-anak taman posyandu di Desa Bedanten, menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars KB, dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Desa Bedanten, arahan dari Kepala Dinas KB, PP dan PA Kabupaten Gresik, Sambutan dari Perwakilan BKKBN Jawa Timur dan Sambutan dari Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gresik sekaligus meresmikan Secara simbolis.

Pada acara yang juga dihadiri oleh Koordinator Bidang KSPK Perwakilan BKKBN Prov. Jawa Timur Eviadi Lestari, Mewakili Kaper BKKBN Jatim Dra. Maria Ernawati M.M., Bapak Camat Bungah HASAN SHADIQ, S.H., M.M., beserta Ibu Ketua TP PKK Kecamatan Bungah Hj. Nurul Haromaini Ali Fandi Amah Yani, S.I.Kom., Kader BKB Taman Posyandu Melati, serta para peserta didik SOTH ini, Kepala Dinas KB, PP, dan PA Kabupaten Gresik drg. Saifudin Ghozali

Saifudin Ghozali dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BKKBN yang mempercayakan untuk membentuk Sekolah Orang Tua Hebat, serta berharap mendapatkan dukungan penuh dari PKK yang telah bersedia berkolaborasi dalam penyelenggaraan SOTH. Beliau juga berpesan, agar para ayah juga ikut serta belajar di SOTH ini.

“Saya minta pada panitia, ada satu hari yang disisihkan agar para ayah juga dapat ikut belajar di sela-sela kesibukan kerjanya. Kalau bisa cari diluar hari kerja”, ucapnya.

Pada kesempatan ini, informasi singkat mengenai kerterkaitan pencegahan Stunting dan penyelenggaraan SOTH juga disampaikan oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Jatim.

Senada dengan Saifudin dan Perwakilan BKKBN, Ibu Ketua TP-PKK, Hj. Nurul Haromaini Ali Fandi Amah Yani, S.I.Kom menyampaikan rasa syukurnya dan terima kasih sehingga SOTH dapat diselenggarakan di Kabupaten Gresik.

“Pada kesempatan ini saya berharap para orang tua yang menjadi peserta Sekolah Orang Tua Hebat dapat menyadari betapa pentingnya penerapan pola asuh yang baik dan benar. Sebab selain faktor ekonomi dan pendidikan, pola asuh orang tua juga merupakan salah satu faktor penentu generasi unggul di Kabupaten Gresik”, ungkapnya sembari memberikan semangat bagi para peserta SOTH.

Selanjutnya acara pembukaan SOTH di Kelompok CoE ini mencapai puncaknya dengan prosesi pemukulan gong sebagai tanda sekolah telah diresmikan. Sebagai penutup dari acara ini dilakukan sesi foto bersama dan pemotongan tumpeng, yang bertepatan dengan HUT Taman Posyandu Melati. @red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here