BKKBN Jatim Bersama TP PKK Resmi Buka SOTH dan SELANTANG di Kab. Gresik

0
8 views
BKKBN Jatim
Bangga Kencana || Pamekasan – BKKBN Jatim bersama Ketua TP PKK Kab. Pamekasan resmi membuka Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) dan Sekolah Lansia Tangguh (SELANTANG) Pembukaan ditandai dengan penyematan “PIN” pada perwakilan peserta SOTH dan SELANTANG bertempat di Pendopo Kecamatan Larang Kab. Pamekasan, Kamis (08/09/2022).

BKKBN Jatim bersama Dinas P3AP2KB membentuk satu kelas SOTH dengan jumlah peserta 30 (tiga puluh) orang dan satu kelas SELANTANG dengan jumlah peserta 30 (tiga puluh) orang.

Hadir pada kegiatan Subkoordinator Bina Keluarga Remaja (BKR) Yuyun Evriana, SE., Mewakili Kaper BKKBN Jatim Dra. Maria Ernawati M.M., Kepala Dinas P3AP2KB Kab. Pamekasan Dra. Yudistinah, MM., Ketua TP PKK Kab. Pamekasan Hj. Nayla Baddrut Tamam, Camat Larangan Dede Purkon, SH., M.H., Camat Gallis beserta Tim Penggerak PKK Kecamatan, seluruh ketua koordinator penyuluh KB se Kab. Pamekasan dan seluruh peserta SOTH dan SELANTANG.

Pelaksaan SOTH dan SELANTANG ini didampingi tenaga dari Puskesmas dan Tim Penggerak PKK untuk memberikan materi yang berkaitan dengan pengasuhan balita dan kelanjutusiaan. Dengan demikian peserta SOTH dan SELANTANG mendapatkan pengetahuan yang dapat diterapkan pada pengasuhan balita dan perawatan lansia

Rangkaian pembukaan SOTH dan SELANTANG diawali dengan penampilan selamat datang oleh kader Kelompok Center of Excelent (CoE) Bina Keluarga Balita (BKB) Mawar dan kader Kelompok Center of Excelent (CoE) Bina Keluarga Lansia (BKL) Mawar Kab. Pamekasan.

Dalam Sambutannya Ibu Yuyun Evriana menjelaskan bahwa SOTH sebanyak 14 kali pertemuan dan SELANTANG sebanyak 13 kali pertemuan. Dan berhak wisuda bagi peserta yang telah memenuhi syarat.

Berbeda dengan Bu Yuyun Evriana, Ketua TP PKK Kab. Pamekasan menyampaikan pada sambuatnya bahwa tidak ada kata terlambat untuk menuntut imu, baginya dengan adanya SOTH dan SELANTANG merukapan ksempatan yang berharga untuk orang tua atau lansia yang belum sempat menyelesaikan sekolahnya ke jenjang yang lebih tinggi agar mendapatkan ilmu untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kab. Sampang @red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here