Bersama TP PKK, BKKBN Jatim Resmi Buka SOTH dan SELANTANG di Kab. Bangkalan

0
7 views
BKKBN Jatim
Bangga Kencana || Bangkalan – BKKBN Jatim (Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Jawa Timur) Kembali meresmikan Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) dan Sekolah Lansia Tangguh (SELANTANG). Kali ini SOTH resmi dibuka di Balai Desa Modung, Kecamatan Modung, sedangkan SELANTANG diresmikan di Kantor Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan. Kedua sekolah ini Resmi oleh Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Bangkalan, Ibu Zaenab Zubaidah LatifKedua. Selasa, (06/09/2022)

Pada pembukaan ini, ikut hadir pula Ibu Kepala Dinas KBP3A Kabupaten Bangkalan, Ibu R. Aminah Rahmawati, M.Si, Ibu Nur Hotimah, S.Sos., MPSDM, yang mewakili Kaper BKKBN Jatim Dra. Maria Ernawati M.M., Bapak Camat Kecamatan Burneh dan Kecamatan Modung, mitra-mitra terkait yang ikut mendukung terlaksananya SOTH dan SELANTANG, para Penyuluh KB di Kecamatan Burneh dan Kecamatan Modung, serta peserta SOTH dan SELANTANG.

SOTH di Kabupaten Bangkalan ini akan dilaksanakan di Kelompok Center Of Excelent (CoE) Bina Keluarga Balita (BKB) Fatimatus Zahro Kelurahan Modung, Kecamatan Modung, Sedangkan SELANTANG akan dilaksanakan di Kelompok CoE BKL Bunga Tanjung Kelurahan Tunjung, Kecamatan Burneh.

Pada pembukaan ini, Ibu Zaenab, panggilan akrab Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Bangkalan, menyampaikan bahwa Kabupaten Bangkalan menjadi kabupaten dengan prevalensi stunting tertinggi di Jawa Timur berdasarkan SSGI Tahun 2021. Sehingga, setiap orangtua balita diharapkan dapat mengikuti SOTH dan setiap lansia dan/atau keluarganya dapat ikut berpartisipasi dalam SELANTANG sebagai upaya menciptakan keluarga-keluarga Indonesia yang sehat dan sejahtera baik secara fisik, emosional, maupun sosial. “Mari bersama-sama kita bebaskan Bangkalan dari Stunting yang dapat mengancam masa depan anak-anak kita”, ujar beliau menyemangati para penggiat dan peserta SOTH dalam kesempatan tersebut.

Ibu Nur Hotimah, S.Sos., M.PSDM, mewakili Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, menegaskan bahwa pembentukan SOTH dan SELANTANG di Kabupaten Bangkalan merupakan salah satu bentuk komitmen nyata dari upaya menyinergikan aksi percepatan penurunan Stunting di Kabupaten Bangkalan. Oleh sebab itu, pelaksanaan SOTH dan SELANTANG diharapkan dikembangkan di tempat-tempat lain di Kabupaten Bangkalan di masa yang akan datang. @red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here