BKKBN Jatim dan Kepala Dinas PPKB Kab. Nganjuk Resmikan SOTH di Desa Sumbersono

0
2 views
BKKBN Jatim
Bangga Kencana || Nganjuk – BKKBN Jatim (Perwakilan ┬áBadan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Jawa Timur) kembali meresmikan Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) resmi dibuka Kepala Dinas PPKB Kabupaten Nganjuk, Ibu Dra. Widyasti Sidharti, M.Si. Kali ini pembukaan SOTH bertempat di Desa Sumbersono, Kecamatan Lengkong, Selasa (06/09/2022).

SOTH akan dilaksanakan di Kelompok Center Of Excelent (CoE) Bina Keluarga Balita (BKB) Tunas Balita Desa Sumbersono, Kecamatan Lengkong. Pembukaan kali ini dihadiri oleh Bapak Camat beserta Ibu Ketua TP PKK Kecamatan Lengkong, Bapak Kades beserta Ibu Kades Sumbersono, Kepala Puskesmas Lengkong dan jajarannya, Penyuluh KB, kader BKB Tunas Balita, serta para peserta didik SOTH.

Pada pembukaan ini, Ibu Kepala Dinas PPKB Kabupaten Nganjuk berpesan agar para orangtua mau belajar untuk senantiasa memperbaiki diri dan mampu menjadi agen perubahan bagi lingkungannya minimal keluarganya. Hal ini mutlak diperlukan untuk dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, berkarakter positif, dan berakhlak mulia.

Beliau juga berharap agar setiap keluarga dapat saling bergotongroyong, saling mengingatkan satu sama lain, agar dapat menciptakan lingkungan yang kondusif terkait pengasuhan anak.

SOTH di Kelompok CoE merupakan yang pertama dan menjadi percontohan di Kabupaten Nganjuk. “Nantinya SOTH juga akan dilaksanakan di desa-desa lain agar kabupaten Nganjuk dapat menjadi kabupaten bebas stunting di tahun 2024”, ucap beliau. @red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here