BKKBN Jatim Bersama Sekretaris Dinas PP dan KB Kab. Malang Resmi Buka SOTH di Kec. Poncokusuma

0
46 views
BKKBN Jatim
Bangga Kencana || BKKBN Jatim (Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Jawa Timur) Kembali meresmikan Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH). Kali ini Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) resmi dibuka oleh Sekretaris Dinas PP dan KB Kab. Malang Bapak Ir. Aunur Rofiq,M.M., di Kecamatan Poncokusuma Desa Argosuko Kabupaten Malang, Senin (05/09/2022)

Pembukaan SOTH dilaksanakan di Balai Desa Agrosuko Kec. Poncokusumo. Kegiatan ini dihadiri oleh dan dihadiri oleh Bapak Camat Kec. Poncokusumo yaitu Bapak Didik Agus Mulyono, S.P, MAP, Kepala Desa Agrosuko yaitu Bapak Choirul Umam, SE, Ketua TP PKK Desa Agrosuko, Kepala Puskesmas serta seluruh fasilitator SOTH. DPPKB Kabupaten Malang membentuk 1 (satu) kelas SOTH yang diikuti oleh bunda-bunda yang memiliki balita sebanyak 30 (tiga puluh) orang.

Pada pembukaan SOTH, Bapak Ir. Aunur Rofiq menyampaikan bahwa melalui Sekolah Orang Tua Hebat diharapkan agar teori dan praktek tentang penerapan 1000 HPK yang diperoleh di SOTH dapat diimplementasikan di keluarga.

SOTH di Kelompok CoE Bina Keluarga Balita Aggrek ini mrupakan pelaksanaan pertama dan percontohan di Kabupaten Malang. Baik Bapak Sekdin maupun bapak Camat berharap agar pelaksanaan ini bisa dilaksanakan di kecamatan lain di seluruh wilayah kabupaten malang yaitu sejumlah 33 kecamatan. @Red (Nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here