Bersama Bupati Magetan, BKKBN Jatim Buka SOTH dan SELANTANG di Kab. Magetan

0
0 views
BKKBN Jatim
Bangga Kencana || Magetan – BKKBN Jatim (Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional  Provinsi Jawa Timur) Kembali meresmikan Sekolah Orang Tua Hebat dan Sekolah Lansia Tangguh. Kali ini Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) dan Sekolah Lansia Tangguh (SELANTANG) resmi dibuka oleh Bapak Bupati Magetan, Bapak Dr. Drs. Suprawoto, SH, M.Si., di Balai Desa Janggan, Kecamatan Poncol di Kabupaten Magetan, Senin, (05/09/2022).

SOTH akan dilaksanakan di Kelompok Center Of Excelent (CoE) Bina Keluarga Balita (BKB) Merpati IX Kelurahan Selosari, Kecamatan Magetan, Sedangkan SELANTANG akan dilaksanakan di Kelompok CoE BKL Mawar Indah Desa Janggan, Kecamatan Poncol.

Kegiatan pembukaan SOTH dan SELANTANG ini dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Magetan beserta Ketua TP PKK Kecamatan Poncol dan Ketua Pokja 1,2, dan 4, Kepala Desa Janggan, peserta SOTH dan SELANTANG, serta mitra-mitra yang mendukung pelaksanaan kegiatan SOTH dan SELANTANG.

Pada pembukaan ini, Bapak Bupati menyampaikan bahwa SOTH dan SELANTANG merupakan inovasi yg luar biasa karena selain memberi pengetahuan, sekolah ini juga diharapkan dapat menumbuhkan pemahaman terhadap para orangtua balita bahwa “Anak bukan miniatur orang dewasa”. Sehingga, diharapkan para orangtua mampu membimbing anak-anaknya sesuai dengan karakter dan minat-bakat anak masing-masing. Diakhir sambutannya, beliau berkata bahwa, “Bila hidup direncanakan dengan baik, maka Tuhan akan memberkahi. Karena rencana kita adalah bagian dr ikhtiar yang kita lakukan.”

SOTH dan SELANTANG di Kelompok CoE merupakan percontohan di Kabupaten Magetan. Bapak bupati mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan pelaksanaan SOTH dan SELANTANG akan dikembangkan di tempat lain di Kabupaten Magetan pada masa yang akan datang. @Red (Nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here