BKKBN Jatim Bersama Komisi IX DPR RI Resmi Buka Selantang di Kabupaten Sidoarjo

0
9 views
BKKBN
Bangga Kencana || Surabaya – Sebanyak 100 orang calon peserta Sekolah Orang Tua Hebat dan Sekola Lansia Tangguh (Selantang) menghadiri Acara Pembukaan Sekolah Orang Tua Hebat dan Sekolah Lansia Tangguh, bertempat di Balai Desa Kepuhkemiri, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo. Kamis (01/09/2022).
Terobosan Strategis yang digagas oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK, Pemerintah setempat serta beberapa civitas academica dan mitra ini diresmikan oleh Ibu Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor, S.Hum, selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidoarjo.

BKKBN

Acara yang dibuka secara meriah ini dihadiri pula oleh Anggota Komisi IX DPR RI, Ibu Arzeti Bilbina, SE MAP, serta Koordinator Bidang Keluarga Sejahtera-Pemberdayaan Keluarga Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Ibu Dra. Suhartuti, MM, perwakilan dari Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, serta pemerintah setempat.

Pada kesempatan ini Ibu Arzeti Bilbina, SE.,M.AP menyampaikan rasa bahagianya dengan adanya Pembukaan Sekolah Orang Tua Hebat dan Selantang di Kabupaten Sidoarjo.

Dalam sambutannya Arzeti menyampaikan betapa pentingnya peran Wanita dalam mewujudkan generasi yang sehat dan berkualitas.

Selain itu ia menyampaikan bahwa Komisi IX DPR RI sangat mengapresiasi dan mendukung upaya BKKBN serta pemerintah setempat dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang bebas dari Stunting dan mewujudkan kehidupan di hari tua yang sejahtera.

BKKBN

BKKBN bukan hanya sebgai garda terdepan dalam pemberian informasi terkait kependudukan, Keluarga Berencana, dan pencegahan Stunting. Tetapi juga berperan aktif dalam membekali perempuan Indonesia untuk menjadi orang tua yang baik.

Acara puncak peresmian oleh Ibu Ketua TP-PKK, Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor, S.Hum, yang sering disapa akrab dengan sebutan Ning Sasha ini pada sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan dan kesanggupan Kerjasama dari BKKBN dan panitia penyelenggara dalam mengadakan Sekolah Orang Tua Hebat dan Sekolah Lansia Tangguh (Selantang). Beliau sangat optimis bahwa sekolah ini akan berjalan dengan penuh antusiasme dan lancar di kemudian hari.

BKKBN

Ibu Dra. Suhartuti, MM, selaku perwakilan dari BKKBN provinsi Jawa Timur berharap, semua siswa SOTH dan Selantang merasakan menfaat dan kegiatan menikmati dan Bahagia.

Karena kegiatan SOTH dan Selantang ini dikemas unik dan menarik. Dan dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan Kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo selaku mitra yang menjadi fasilitator pemdamping dalam kegiatan Sekolah Orang Tua Hebat di Kabupaten Sidoarjo

Dengan dukungan dari segala pihak membawa kelancaran dan kesuksesan dalam penyelenggaraan Sekolah Orang Tua Hebat dan Sekolah Lansia Tangguh Kabupaten Sidoarjo, serta semangat untuk menyebarkan informasi yang berguna bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Sidoarjo yang dicintai ini. @Red (Nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here