Insan GenRe Jatim Berkolaborasi Dengan Insan GenRe Madura Gelar “GenRe Youth Camp”

0
28 views
Insan GenRe Jatim
Bangga Kencana || Madura – Bertepatan dengan momentum Hari Remaja Internasional tahun 2022, Insan GenRe Jatim berkolaborasi dengan Insan GenRe dan Komunitas Remaja se-Madura mengadakan kegiatan “GenRe Youth Camp” dengan mengusung tema “Kolaborasi dan Inovasi Remaja Atasi Stunting”.

Kegiatan GenRe Youth Camp tingkat Madura tahun 2022 ini dilaksanakan pada tanggal 26-28 Agustus 2022 di Kabupaten Bangkalan, tepatnya di Desa Sukolilo, Kecamatan Labang atau di pantai pesisir Suramadu.

Insan GenRe Jatim

Acara ini dihadiri oleh Kaper BKKBN Jatim, Dra. Maria Ernawati, M.M., yang diwakili oleh Koordinator Bidang KSPK Perwakilan BKKBN Jawa timur, Dra. Suhartuti, M.M., Ketua TP-PKK Kabupaten Bangkalan, Zaenab Zuraidah dan peserta dari empat kabupaten di Madura berjumlah 150 remaja.

Rangkaian kegiatan GenRe Youth Camp 2022 ini diawali dengan Pengukuhan Duta GenRe tingkat Desa.

Dua remaja Desa Kesek atas nama Badrus Sholeh dan Rizky Khoirun Nisa dikukuhkan sebagai Duta GenRe tingkat Desa oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Bangkalan selaku Bunda GenRe Kabupaten Bangkalan

Hal ini juga sebagai komitmen Insan GenRe Jawa Timur dan Insan GenRe di Madura terus berkolaborasi dalam aksi remaja untuk eksis disetiap upaya negara untuk mewujudkan cita-cita terkhusus dalam ranah GenRe Cegah Stunting.

Insan GenRe Jatim

“Pengukuhan Duta GenRe tingkat Desa ini merupakan tindak lanjut dari arahan kepala BKKBN RI untuk membentuk Duta GenRe minimal 2 orang di masing-masing Desa. Dan untuk pertama kalinya, di Jawa Timur melakukan pengukuhan Duta GenRe tingkat Desa di Desa Kesek kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan,” ungkap Dra. Suhartuti, MM.

“Keberadaan Duta GenRe tingkat Desa diharapkan menjadi figur bagi remaja desa yang dapat mengoptimalkan tersosialisasinya program Ketahanan Remaja khususnya GenRe hingga desa-desa. Dengan begitu, kita dapat menekan angka pernikahan dini dan berbagai perilaku beresiko remaja lainnya, termasuk sebagai upaya percepatan penurunan stunting dari hulu,” lanjut Suhartuti.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Suhartuti, Zaenab Zuraidah selaku Bunda GenRe Kabupaten Bangkalan menyampaikan pesan kepada remaja-remaja yang hadir untuk terus semangat meraih cita-cita, senantiasa berbuat kebaikan dan menjadi penebar bahagia bagi orang lain.

Setelah pengukuhan Duta GenRe tingkat Desa, rangkaian acara berikutnya adalah Talkshow Bicara Tentang Kita yang dipandu oleh Juara 1 Duta GenRe Putri Jawa Timur tahun 2022, Erlycha.

Insan GenRe Jatim

Kegiatan GenRe Youth Camp ini diisi juga dengan berbagai rangkaian kegiatan lain seperti Pentas Seni Remaja, Lomba Penyuluhan, Lomba Cerdas Ceria, Lomba Rangking 1, Lomba Iklan Layanan Masyarakat, GenRe Fashion Week, Outbound dan masih banyak kegiatan lain yang dikemas menarik.

Ditemui di lokasi kegiatan, Haydar selaku Dewan Pembina Insan GenRe Jawa Timur menyampaikan bahwa kegiatan ini terselenggara atas dukungan dari beberapa pihak.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Perwakilan BKKBN Jawa Timur, Kepala Dinas KBP3A Bangkalan, Ketua TP-PKK Bangkalan, Camat Labang, Koordinator PKB Labang, teman-teman panitia, teman-teman peserta serta semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini sehingga kegiatan GenRe Youth Camp ini dapat berjalan lancar,” terang Haydar.

Kegiatan GenRe Youth Camp 2022 ini ditutup dengan pengumuman pemenang lomba-lomba selama kegiatan. Insan GenRe Kabupaten Sumenep berhasil menjadi juara umum dengan meraih lima nominasi kejuaraan dari bebrerapa cabang lomba. @Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here