Amazing Race, Berhasil Diraih GenRe Jatim

0
77 views
amazing-race-berhasil-diraih-genre-jatim
Bangga Kencana || Jogja – Dalam rangka menyukseskan program Banggakencana, khususnya Generasi Berencana, BKKBN menyelenggarakan Apresiasi Duta Generasi Berencana ( GenRe ) Dan Jambore Ajang Kreatifitas GenRe tingkat Nasional atau biasa disebut Adujak Nasional.

amazing-race-berhasil-diraih-genre-jatimKegiatan yang bertema “Panggilan aksi GenRe Indonesia terlibat penuh makna cegah stunting: Menguat, Menggema” ini dilaksanakan selama 6 hari pada tanggal 17-22 Agustus 2022 di The Rich Hotel Jogja.

Amazing Race merupakan salah satu serangkaian kegiatan dalam bentuk belajar dan bermain melalui kegiatan outdoor experiental learning dengan mengikuti berbagai macam games untuk menguji kekompakan dan kreativitas antar kontingen se-Indonesia.

amazing-race-berhasil-diraih-genre-jatimTerdapat tujuh macam jenis games dalam Amazing Race ini, yaitu menaikkan bola menggunakan sumpit, estafet kelereng menggunakan pipa, menggambar rumah menggunakan spidol yang tertarik tali, mengambil bola dalam kolam renang, estafet bola dalam kolam renang, dan Bulldozer.

“Di setiap permainan selalu diawali dengan yel yel dan jargon provinsi. Kreatifitas dalam pemecahan masalah sangat diperlukan pada Amazing Race ini” ujar Aulia, Ketua Insan GenRe Provinsi Jawa Timur, salah satu kontingen Provinsi Jawa Timur.

amazing-race-berhasil-diraih-genre-jatimProvinsi Jawa Timur berhasil meraih Juara 1 pada Amazing Race dan disusul oleh provinsi Sumatera Barat dan Sulawesi Utara. Hadiah diserahkan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi DIY pada sesi Malam Gema GenRe, sabtu (21/08)

Kemenangan Kontingen Provinsi Jawa Timur dalam Amazing Race Adujak Nasional ini menjadi salah satu bukti bahwa remaja jawa timur akan terus mencari terobosan-terobosan kreatif dalam memecahkan permasalahan yang ada, termasuk juga dalam percepatan penurunan angka stunting. @Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here