BKKBN Berikan Penghargaan Kepala Daerah dan PKK dalam Peringatan Harganas 2022

0
6 views
BKKBN
Bangga Kencana || Medan – BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) memberikan penghargaan kepada 14 kepala daerah dan 20 ketua tim penggerak PKK yang telah berkontribusi mendukung program pembangunan keluarga dan kependudukan pada Hari Keluarga Nasional ke-29 tahun 2022.

BKKBN

Penghargaan itu diserahkan Kepala BKKBN Hasto Wardoyo dalam acara peringatan Hari Keluarga Nasional tahun 2022 di Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (6/7/2022).

Sedangkan 20 ketua tim penggerak PKK yang mendapatkan penghargaan serupa di antaranya adalah Ketua TP PKK Lampung Riana Sari Arinal, Ketua TP PKK Jawa Timur Arumi Bachsin Dardak, Ketua TP PKK Kalimantan Tengah Yulistro Ivo Sugianto Sabran, Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu dan Ketua TP PKK Kota Bima Ellya Muhammad Lutfi.

BKKBN

Ketua TP PKK Jawa Timur Arumi Bachsin Dardak mengatakan bahwa penghargaan yang didapat merupakan bukti kerja keras bersama dalam upaya percepatan penurunan stunting dan mendukung program Bangga Kencana milik BKKBN. Meskipun prevalensi stunting di Jawa Timur masih menyentuh angka sekitar 23,5 persen, dirinya optimis daerahnya bisa menekan angka stunting mendekati target nasional yakni 14 persen pada tahun 2024 nanti.

BKKBN

“Saya yakin pemerintah di setiap provinsi di Indonesia, sudah bekerja sekuat tenaga. Dengan bermitra segala pihak dan bekerja sekeras mungkin dapat mencapai target nasional. Mungkin ini dapat mencapai target nasional atau minimal mendekati target nasional sampai nanti akhir tahun 2024,” ujar Arumi yang juga merupakan figur publik itu.

BKKBN

Berikut daftar penerima penghargaan dari Jawa Timur, yakni:
1. Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya (SWK) dari Presiden Republik Indonesia yang dianugerahkan tanggal 7 Juli 2022 diterima oleh dr. Muhammad Nur, Sp.OG, MM (Ketua Tim PKBRS RSUD Madiun Provinsi Jawa Timur).

2. Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Kepala BKKBN yang disematkan pada tanggal 6 Juli 2022 diterima oleh:
a. Ny. Arumi Bachsin Emil Dardak, S.E., Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Timur.
b. Hj. Mundjidah Wahab, Bupati Jombang
c. Hj. Ika Puspitasari, SE., Walikota Mojokerto.
d. H. Baddrut Taman, S.Psi, Bupati Pamekasan.
e. Ny. Yuni Setyawati Maidi, S.Pd., M.Pd, Ketua TP PKK Kota Madiun.

3. Tanda Penghargaan Dharma Karya Kencana (DKK) dari Kepala BKKBN yang disematkan pada tanggal 6 Juli 2022 diterima oleh Dr. Mukodi, M.Si (Ketua STKIP PGRI Pacitan). @red.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here