Puncak Peringatan HARGANAS ke-29 Digelar BKKBN Jatim di Kota Madiun

0
12 views
BKKBN Jatim
Bangga Kencana || Madiun – Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) yang diperingati setiap 29 Juni, menjadi semangat baru bagi Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) untuk meningkatkan kualitas keluarga di Indonesia. Mengusung tema “Ayo Cegah Stunting agar Keluarga Bebas Stunting”, Perwakilan BKKBN Jatim menggelar puncak peringatan HARGANAS ke-29 tahun 2022 di Kota Madiu. Rabu (29/6/2022).BKKBN Jatim

Selain Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jatim Dra. Maria Ernawati, M.M., kegiatan dihadiri oleh Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Dr. Ir. Wahid Wahyudi M.T., Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Dardak SE., Walikota Madiun Drs. H. Maidi S.H., M.M., M.Pd., beserta jajaran Ketua, serta undangan dari seluruh mitra kerja.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jatim, Dra. Maria Ernawati, M.M., dalam sambutannya menyampaikan harapan agar momentum HARGANAS Ke-29 hendaknya dapat menjadi daya ungkit keberhasilan program dan menjadi penguat komitmen bersama untuk percepatan penurunan Stunting.

BKKBN Jatim

Senada dengan harapan Kepala Perwakilan BKKBN Jatim, Ketua TP PKK Provinsi Jatim, Arumi Bachsin Emil Dardak SE., menjelaskan bahwa peringatan Hari Keluarga merupakan upaya untuk mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia, betapa pentingnya sebuah keluarga.

Tak lupa, Ibu Arumi juga menyampaikan apresiasinya terhadap kerja keras seluruh tim penggerak PKK di seluruh Jawa Timur guna mewujudkan keluarga Jawa Timur yang berketahanan. “Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh green angel, kami menyebut begitu karena seragamnya hijau dan apa yang dikerjakan begitu mulia seperti malaikat,” ujarnya.

BKKBN Jatim

Sementara itu, Walikota Madiun, Drs. H. Maidi S.H., M.M., M.Pd., dalam sambutannya mengingatkan kepada jajarannya dan seluruh mitra kerja Pemerintah Kota Madiun untuk terus berkomitmen dalam mendukung upaya percepatan penurunan stunting mengingat Kota Madiun berhasil menurunkan angka stunting menjadi sebesar 12,4% berdasarkan yang hasil riset kesehatan daerah 2021.

Tak hanya itu, Walikota Madiun juga membagikan beberapa strategi yang dilakukan dalam mendukung percepatan penurunan stunting di Kota Madiun.

BKKBN Jatim

“Ada lapak dan joglo di tiap kelurahan di Kota Madiun dan saya keliling menanyakan kesulitan-kesulitan warga, sehingga bisa menekan angka stunting. Angka kemiskinan harus turun, angka stunting harus kita rem, dan kesejahteraan harus kita tingkatkan,” pungkasnya.

Dalam peringatan HARGANAS tingkat provinsi Jatim tahun ini di Kota Madiun, juga dilakukan kunjungan ke Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Kapendis, Kelurahan Rejomulyo, Kota Madiun. Di lokasi ini, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jatim, Ketua TP PKK Provinsi Jatim dan Walikota Madiun mengunjungi secara langsung dan memberikan bantuan kepada keluarga yang memiliki balita stunting dan juga ibu hamil beresiko stunting.

“Melalui bantuan yang kami berikan, semoga bisa bermanfaat bagi Ibu/Bapak dalam menyajikan masakan yang bergizi bagi anak,” pesan Ibu Arumi. @Red.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here