Juara Pertama Apresiasi Duta Genre Jatim 2022 Berhasil Diraih Miftah Fariz Atthoriq dan Erlycha Maulidya Shafa Naura

0
122 views
Apresiasi Duta Genre
Bangga Kencana || Surabaya – Kaper BKKBN Jatim, Dra. Maria Ernawati, M.M., membuka acara Grand Final Apresiasi Duta GenRe Jatim Tahun 2022 yang digelar di Royal Plaza Surabaya. Sabtu (11/06/2022).Apresiasi Duta Genre

Kegiatan ini diramaikan oleh para pendukung finalis dari berbagai Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Dan dibuka dengan parade 10 pasang finalis Apresiasi Duta GenRe Jawa Timur Tahun 2022.

Babak seleksi yang pertama dalam Grand Final ini adalah Trivia Quiz dan Penyuluhan. Finalis diberi pertanyaan dan harus menjawab secara singkat dalam waktu 1 menit pada Trivia Quiz.

Apresiasi Duta Genre

Sementara pada penyuluhan, Finalis diharuskan memberi penyuluhan sesuai dengan tema yang dipilih secara acak. Setelah melewati babak ini, terpilihlah 3 Besar Duta GenRe Jawa Timur Tahun 2022.

Ketiga pasang yang terpilih mengikuti seleksi babak selanjutnya untuk penentuan juara, yaitu pertanyaan nalar.

Apresiasi Duta Genre

Pada babak ini finalis akan diberi pertanyaan secara langsung oleh juri. Juri berjumlah 5 orang, yaitu Arzeti Bilbina, SE., MAP., selaku Komisi IX DPR RI, Dra. Maria Ernawati, M.M., selaku Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur, Dra. Suhartuti, M.M., selaku Koordinator Bidang KSPK, Fini Rahmatikan S.Psi., M.Psi., Psi. Selaku Psikolog, dan Berdit Zanzabella selaku Profesional.

Apresiasi Duta Genre

Setelah melalui berbagai babak, Juri mengumumkan juara Apresiasi Duta Generasi Provinsi Jawa Timur Tahun 2022 adalah sebagai berikut :

Juara 1 Putra : Miftah Fariz Atthoriq (Kota Pasuruan)

Juara 1 Putri : Erlycha Maulidya Shafa Naura (Kab. Bangkalan)

Juara 2 Putra : Putra Ardita Rian Bagus Pambuko (Kab. Ponorogo)

Juara 2 Putri : Sekar Hayyu Jagadhita (Kab. Blitar)

Juara 3 Putra : Daffa Zalfano Islami (Kab. Ngawi)

Juara 3 Putri : Safitri Mufaidah (Kab. Magetan)

Sosial Media Inspiratif : Alfiyah Salsabila (Kab. Sumenep)

Influencer : Diana Dwi Sukmawati (Kab. Kediri)

Inspirator : M. Fawaid (Kota Mojokerto)

Masing-masing pemenang menerima hadiah Trophy, Goodie Bag dari Aldy Cemoro Batik, Beasiswa Pendidikan senilai 10 Juta rupiah dari kahafbrothers.com, satu paket skincare dari Deperfect, Bouquet Bunga dari donatur, dan Tabungan senilai 5 juta rupiah untuk juara 1, 4 juta untuk juara 2, serta 3 juta untuk juara 3 dari BNI.

Grand Final Apresiasi Duta GenRe ini ditutup dengan Sambutan dan Arahan dari DPR RI Komisi IX, Arzeti Bilbina, SE. MAP.

“Saya harap Juara Duta GenRe Jawa Timur yang terpilih bisa membanggakan Jawa Timur di tingkat nasional,” ujar Arzeti. @red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here