Kunjungi SMAN 4 Surabaya, 20 Finalis Duta Genre Jawa Timur 2022 Gelar Sosialisasi Tentang Kita

0
118 views
Duta Genre
Bangga Kencana || Surabaya – 20 Finalis Apresiasi Duta GenRe Jawa Timur Tahun 2022 melaksanakan salah satu rangkaian acara ” Social and Giving Care “. Social and Giving Care merupakan kegiatan sosialisasi Tentang Kita mengenai Program Generasi Berencana di SMA Negeri 4 Surabaya. Jum’at (10/06/2022).Duta Genre

Modul Tentang Kita adalah modul pegangan bagi PIK Remaja dan Konselor Sebaya untuk mengedukasi para remaja terkait dengan kesehatan reproduksi dan perencanaan kehidupan masa depan.

Setiap materi atau pesan kunci pada modul Tentang Kita disampaikan melalui permainan yang menarik bagi remaja.

Permainan pertama yang disampaikan oleh Para Finalis adalah Tak Kenal Maka Tak Sayang. Dalam permainan pertama ini, Finalis mengajak 160 siswa SMA Negeri 4 Surabaya untuk lebih mengenal dirinya dari pandangan teman sebayanya sehingga bisa lebih bersyukur, mengapresiasi diri, dan terus memperbaiki diri.

Duta Genre

Berencana Itu Keren adalah permainan kedua yang disampaikan oleh Finalis. Dalam permainan ini, para siswa diminta untuk mengilustrasikan cita-cita atau impiannya dalam sebuah gambar.

Melalui permainan ini, mereka diharap dapat mengetahui hal hal yang sekiranya dapat menghambat impiannya sehingga bisa diantisipasi dan hal hal yang mendukung tercapai cita-citanya sehingga bisa dioptimalkan.

“Saya berharap, tahun 2023 nanti, adalah salah satu atau banyak siswa SMA Negeri 4 Surabaya yang menjadi Duta GenRe Jawa Timur,” ujar Tri, Kepala SMA Negeri 4 Surabaya.

Selain itu, masa Karantina Finalis Duta GenRe Jawa Timur Tahun 2022 hari kedua juga dihadiri oleh Komisi IX DPR RI, H. Sungkono.

Duta Genre

“Remaja di Indonesia memang harus dipersiapkan untuk menjadi manusia yang berkualitas sehingga memiliki kesiapan dan perencanaan yang matang dalam membangun ketahanan keluarga. Dengan begitu harapan terciptanya generasi berkualitas dapat terwujud,” ujar Sungkono.

Di hari terakhir karantina ini, Finalis memperoleh materi tentang Optimasi Digitalisasi Media Sosial yang disampaikan oleh Kepala Bidang Kerjasama Siaran dan Nonsiaran, Fonda Rafael, S.Sos., M.I.Kom. Melalui materi ini, Finalis Duta GenRe diharap bisa menjadi content creator dan Program GenRe dapat tersosialisasi secara masif di media sosial. @red.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here