Secara Daring, Duta GenRe Jatim 2022 Lakukan Pembekalan 

0
26 views
Duta GenRe
Bangga Kencana || Surabaya – Setelah melalui beberapa seleksi dan tahapan dalam pemilihan Duta GenRe Jatim 2022, akhirnya 20 Finalis Duta GenRe (Generasi beRencana) Jawa Timur mengikuti pembekalan secara daring sebagai persiapan menuju Grand Final sabtu besok. Selasa (7/6/2022).Duta GenRe

Para remaja terbaik ini terdiri dari 10 orang putra dan 10 orang putri yang berasal dari 18 Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur.

Pada pembekalan ini, para finalis menerima 3 materi. Materi pertama ialah Peran Millenial sebagai Agen Pencegahan Stunting dari Hulu yang disampaikan oleh Nur Hotimah, S.Sos., M.PSDM selaku Sub Koordinator BALAN Perwakilan BKKBN Jawa Timur.

Nur menyampaikan bahwa sangat penting bagi Duta GenRe untuk memahami tentang Pencegahan Stunting dari Hulu karena stunting merupakan fokus isu BKKBN saat ini, dengan target angka stunting 14% di tahun 2024.

Duta GenRe

Para Finalis juga menerima materi tentang Public Speaking yang disampaikan oleh CEO Kahafbrothers.com, Helmy Kahaf, M.Ikom. Public Speaking merupakan hal yang sangat penting dimiliki oleh Duta GenRe mengingat perannya sebagai Brand Ambassador dari Program Generasi Berencana. Dalam pembekalan ini, Helmy memberikan banyak ilmu beserta tips dan trik dalam Public Speaking. Beberapa Finalis berkesempatan untuk mencoba melakukan Public Speaking dan diberi timbal balik oleh Helmy.

Duta GenRe

Materi ketiga yang diterima oleh Finalis adalah Pengelolaan PIK Remaja yang disampaikan oleh Sub Koordinator BKR Perwakilan BKKBN Jawa Timur, Yuyun Evriana Setyarini, S.E. Melalui materi ini, Finalis dibekali tentang seluruh Kit atau permainan yang dimiliki oleh BKKBN, seperti Kit Siap Nikah, PKBR Kit, Elsimil, dan lain-lain. Yuyun juga mengingatkan kepada seluruh Finalis untuk mempromosikan layanan konsultasi gratis bersama dokter, bidan, dan psikolog, yaitu www.siapbahagia.com.

Duta GenRe

Pembekalan secara daring ini ditutup dengan Technical Meeting Karantina dan Grand Final Apresiasi Duta GenRe Jawa Timur yang disampaikan oleh Sub Koordinator BKR bersama Pembina Insan GenRe Jatim.

Nantinya, seluruh Finalis akan tiba di Surabaya tanggal 09 Juni 2022.

Duta GenRe

Masa Karantina bagi Finalis akan berlangsung selama 2 hari, yaitu sejak tanggal 9-10 Juni 2022. Sementara Grand Final akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 11 Juni 2022 di Royal Plaza Surabaya.

Pada Grand Final ini, seluruh finalis dipersilakan untuk membawa supporter atau pendukung dari Kabupaten/Kota masing-masing. Duta GenRe yang nantinya terpilih sebagai Juara diharap benar-benar representatif sebagai teladan dalam mempromosikan Program Generasi Berencana di kalangan remaja, khususnya di Jawa Timur. @red

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here