Duta GenRe Jatim 2022, Kaper BKKBN Jatim Resmi Buka Penilaian Semifinalis

0
16 views
Kaper BKKBN Jatim
Bangga Kencana || Surabaya – Kaper BKKBN Jatim membuka rangkaian kegiatan Penilaian Semifinalis Duta GenRe (Generasi Berencana) Provinsi Jawa Timur 2022 (17/05/2022). Semifinalis Duta GenRe Jawa Timur berjumlah 21 pasang atau 42 orang yang berasal dari 27 Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur.

Kaper BKKBN Jatim

Penilaian Semifinalis ini akan dilaksanakan secara daring selama 3 hari, yaitu sejak tanggal 18-20 Mei 2022. Penilaian terdiri dari Presentasi Paper, Wawancara, dan Focus Group Discussion (FGD). Juri pada penilaian Semifinalis Duta GenRe Jatim 2022 ini terdiri dari Koordinator Bidang KS-PK Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Psikolog, Sub Koordinator BALAN, Sub Koordinator PEK, dan Sub Koordinator BKR.

Kaper BKKBN Jatim

Apresiasi Duta GenRe Jawa Timur Tahun 2022 ini mengusung tema “Kolaborasi Remaja untuk Wujudkan Penurunan Stunting”. Sebagai Brand Ambassador Program GenRe bagi remaja-remaja lainnya, Duta GenRe Jawa Timur Tahun 2022 diharap mampu mengajak remaja di Jawa Timur untuk mengupayakan  peningkatan status gizi remaja dan pendewasaan usia perkawinan. Hal ini dikarenakan salah satu dari sekian banyak faktor yang berpengaruh pada kejadian stunting adalah kondisi gizi remaja putri sebagai calon ibu dan kondisi ibu saat hamil dan melahirkan.

Kaper BKKBN Jatim

Melalui peran dan tugas Duta GenRe Jatim 2022 ini, remaja di Jawa Timur diharap siap menjadi calon orang tua yang sehat sehingga nantinya tidak melahirkan anak stunting dan mampu menurunkan angka prevalensi stunting di Indonesia pada tahun 2024 menjadi 14%. @red

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here