Sambutan Ketua POGI DIY di RSUP Dr.SArdjito Untuk Kaper BKKBN DIY

0
5 views
Bangga Kencana || Yogyakarta – Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN DIY, Shodiqin, S.H., M.M., melakukan kunjungan di RSUP Dr. Sardjito. dan sambut gembira oleh Ketua Pengurus Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) DIY.  dr. Diah Rumekti Hadiati, MSc., SpOG(K). Selasa (16/11/2021).

“Kami beterima kasih atas perhatian Bapak Kaper, kunjugan ini menambah semangat kami memajukan oraganisasi profesi kami dalam mencapai tujuan organisasi meningkatkan derajat kesehatan ibu di Indonesia.” Demikian disampaikan dr. Diah.

Selanjutanya dr. Diah menyampaikan kegiatan-kegiatan organisasi yang memang banyak yang bisa disinergikan dengan program Banggakencana dari BKKBN.
Misalnya memastikan atau mendorong ibu melahirkan untuk ber-KB baik segera setelah melahirkan (KB Paska Persalinan) atau segera setelah masa nifas berakhir.

Kepala Perwakilan BKKBN DIY menyampaikan bahwa selain untuk mengenalkan diri sebagai Kepala Perwakilan yang baru, juga menyampaikan harapan besar untuk semakin meningkatkan kerjasama dengan POGI dalam meningkatkan derajat kesehatan ibu di DIY. “Kami titip untuk ibu hamil dan ibu melahirkan agar tidak lalai untuk tetap ber-KB,” ujar beliau.

Kepala Perwakilan BKKBN DIY juga menyampaikan bahwa BKKBN tidak bisa sendirian melaksanakan tugasnya tanpa kerja sama dengan mitra kerja. Selanjutnya disampaiakan oleh Kepala Perwakilan tugas dan target kinerja yang harus dicapai dalam waktu dekat ini, diantaranya sebagai koordinator penuntasan masalah stunting dan vaksinasi covid-19 bagi keluarga. Ini merupakan tugas tambahan yang diperintahkan langsung oleh Presiden, jelas Kaper.

Dalam kesempatan kunjugan ini Kepala Perwakilan didampingi oleh Koordinator Bidang Dra. Joehananti Chriswandari, SubKor Kespro dr. Fathurahman, dan Humas Danarto. @ red (Prahum /Danarto SY).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here