Pelaksanaan Diseminasi Hasil PK21 Dilakukan BKKBN Provinsi Jawa Timur

0
10 views
Bangga Kencana || Batu – Proses Pelaksanaan PK21 (Pendataan Keluarga 2021) telah berakhir pada Juli 2021 yang lalu. Guna pemanfaatan data PK, Perwakilan BKKBN Jawa Timur melaksanakan kegiatan diseminasi hasil pendataan keluarga kepada seluruh stakeholder terkait, agar data-data tersebut dapat dimanfaatkan untuk intervensi program bangga kencana maupun program lintas sektor lainnya. Kamis dan Jumat (11-12/11/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Shingasari Kota Batu dan dihadiri oleh Deputi Bidang ADPIN BKKBN, Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd., Direktur Pelaporan dan Statistik, serta Plt. Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur. Hadir pula dalam kegiatan ini jajaran Kepala OPD-KB Kabupaten/Kota Se-Jawa Timur beserta pengelola program Bangga kencana di tingkat Kabupaten/Kota, Ikatan Penulis KB sebagai pemanfaat data.

Dalam sambutannya, Deputi Bidang ADPIN BKKBN menuturkan bahwa data PK mempunyai beberapa manfaat. “Data PK bisa dijadikan indeks pembangunan keluarga. Selling point kita adalah di data keluarga. Sehingga saat kita masuk ke sebuah wilayah, kita mau tahu mana yang bayinya berpotensi stunting atau mana keluarga yang membutuhkan bantuan, kita bisa melihat dari data keluarga yang ada,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini juga diberlangsungkan penyematan tanda Penghargaan Program Bangga Kencana kepada mitra kerja yang sudah menunjukkan sumbangsihnya terhadap implementasi program Bangga Kencana di Provinsi Jawa Timur. @red.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here