Audiensi Dengan BPS DIY, Kaper BKKBN DIY Sampaikan Pemanfaatan PK 21

0
43 views

Bangga Kencana || Yogyakarta – Kepala Perwakilan BKKBN DIY, Shodiqin SH, MM beserta jajaran melakukan audiensi dengan Kepala BPS DIY, Rabu (10/11/21) di ruang Bima kantor BPS DIY.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan BKKBN DIY menyampaikan tentang pentingnya pemanfaatan data hasil Pendataan Keluarga (PK) 21, Grand Design Pembangunan Kependudukan (GDPK), rumah data kependudukan yang ada di setiap Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB), pojok kependudukan dan Sekolah Siaga Kependudukan (SSK).

 

Selain hal tersebut, pertemuan juga membahas program kerja BKKBN lainnya, antara lain percepatan penanganan pandemi COVID-19 melalui vaksinasi COVID-19 bagi keluarga oleh Praktik Mandiri Bidan (PMB) yang dilatih oleh BKKBN, juga strategi penanganan stunting melalui pembentukan Tim Pendamping Keluarga (TPK), Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT), Elektronik Siap Nikah dan Hamil (ELSIMIL), Mahasiswa Peduli Stunting (Mahasiswa Penting), dan beberapa program lainnya yang saling berkaitan.

 

Kepala BPS DIY, Sugeng Arianto, M.Si., menyambut baik kegiatan ini untuk semakin mempererat kerja sama antara BKKBN dan BPS, selanjutnya bisa berkolaborasi dengan program yang ada di BPS, antara lain program Desa Cantik (Desa Cinta Statistik) dan Pojok Statistik. Bapak Ryan, begitu biasa disapa, juga menyatakan harapannya agar bisa bersama-sama mendorong pemangku kepentingan dan masyarakat untuk memanfaatkan data dengan baik guna kemajuan pembangunan di daerahnya. @red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here