Penguatan PK21 dan Program Bangga Kencana BKKBN Jatim Bersama DPR RI

0
32 views

Bangga Kencana || Bondowoso – Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur menggelar Sosialisasi Penguatan Pendataan Keluarga dan Kelompok Sasaran Bangga Kencana bersama Mitra Kerja Komisi IX DPR RI. Sabtu (5/6/2021).

Acara yang mengangkat tema “Pengendalian Pencegahan Stunting di Jawa Timur” di gelar di Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nur Desa Mengok, Kec. Pujer, Kab. Bondowoso.Hadir dalam acara, anggota DPR RI Komisi IX, Dr.Hj. Nihayatul Wafiroh, MA., Ketua yayasan Ponpes An-Nur, KH. Muhammad Ainul Fata Al Kiromi, Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Jawa Timur yang diwakili Kepala UPT Balai Diklat KKB Jember, Ronald Stefen Rigo, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kab.Bondowoso, dr. Agus Suwardjito, M.Kes.

Dalam pembukaan acara, KH. Muhammad Ainul Fata Al Kiromi, memimpin doa dan mengucapkan selamat datang atas kehadiran anggota DPR RI Komisi IX dan perwakilan BKKBN Jawa Timur, serta kepala dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kab.Bondowoso.Kesempatan yang sama, Dr.Hj. Nihayatul Wafiroh, MA., memberikan penjelasan mengenai program Bangga Kencana yang harus dikenalkan kepada semua lapisan masyarakat.

“Pengenalan Program Bangga Kencana kepada masyarakat harus terus dilakukan, terutama program 4 T (Terlalu Muda, Terlalu Tua, Terlalu dekat/rapat, Terlalu sering),” ujar beliau.

Dr.Hj. Nihayatul Wafiroh, MA., juga menyampaikan pemahaman pendewasaan usia perkawinan agar terhindar dari berbagai risiko atau dampak yang disebabkan oleh pernikahan terlalu dini.

Terkait Pendataan Keluarga tahun 2021 (PK21), Ronald Stefen Rigo, menyampaikan mengenai pentingnya Pendataan Keluarga dilakukan. “Banyak manfaat yang dapat diraih, apabila Pendataan Keluarga sukses dilakukan,” pungkasnya.

Sementara, dr. Agus Suwardjito, M. Kes., Dikesempatan itu menyampaikan materi mengenai apa, dan bagaimana mencegah stunting, dan bagaimana stunting itu bisa terjadi dan apa saja penyebabnya.

 

Dalam kegiatan tersebut,  Dr.Hj. Nihayatul Wafiroh, MA., membuka ruang tanya jawab dan pemberian doorprize kepada para peserta yang hadir. @red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here