GenRe Jatim Kembali Salurkan Donasi “Parcel Lebaran” untuk Yatim-Dhuafa

0
22 views

Jombang, Banggakencana.net – Minggu (9/5), Ikatan Satuan Generasi Berencana (Insan GenRe) Provinsi Jawa Timur kembali menyalurkan Donasi kepada Yatim dan Dhuafa di Kabupaten Jombang. Penyaluran donasi ini merupakan rangkaian dari kegiatan AKRAB atau Aksi Remaja Berbagi bertajuk Parcel Cinta untuk 1.000 Yatim dan Dhuafa. Nantinya penyerahan donasi akan disalurkan secara bertahap dan akan menjangkau di seluruh wilayah Jawa Timur.

Bersama dengan pengurus Insan GenRe Kabupaten Jombang, Haydar Iskandar dan Lukman selaku Ketua Umum dan Sekretaris Insan GenRe Provinsi Jawa Timur menyalurkan donasi secara langsung kepada Yatim dan Dhuafa di Desa Tunggorono dan Desa Pulo Lor Kecamatan Jombang.

Pada AKRAB tahun sebelumya, Insan GenRe Provinsi Jawa Timur telah menyalurkan bantuan kepada keluarga terdampak pandemi Covid-19 yang tersebar di berbagai wilayah di Jawa Timur. Ketua Umum Insan GenRe Provinsi Jawa Timur, Haydar Iskandar, menyampaikan bahwa tajuk Akrab tahun 2021 ini adalah 1.000 Parcel Cinta untuk Yatim dan Dhuafa.

Dalam mewujudkan upaya tersebut, Insan GenRe Provinsi Jawa Timur telah menggalang dana melalui situs penggalangan dana serta donasi secara online, yakni kitabisa.com. Selain melalui situs tersebut, Insan GenRe Jawa Timur gencar melakukan penggalangan dana melalui kegiatan-kegiatan sosial yang diadakan oleh Insan GenRe di tingkat Kabupaten/Kota.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program yang akan terus kami agendakan setiap tahun. Melalui kegiatan ini kami ingin memupuk serta merawat kepedulian dan gotong royong kebaikan dalam diri remaja. Remaja tidak hanya dituntut untuk memiliki jenjang pendidikan atau karir yang baik, tetapi remaja juga perlu untuk terlibat langsung dalam aksi dan aktivitas sosial masyarakat,” Kata Haydar.

Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd selaku kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur menyambut baik dan mendukung penuh inisiatif dari Insan GenRe. Ia berharap banyak orang-orang yang berkenan menyisihkan sedikit penghasilannya untuk bersedekah membantu aksi baik dari Insan GenRe ini.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi program berkelanjutan. Karena melalui aksi nyata seperti inilah yang memiliki dampak dan dapat dirasakan langsung kebermanfaatannya oleh masyarakat. Anak muda memang harus memiliki sikap peduli antar kelompok sosialnya, karena ketika sikap ini tertanam sejak dini maka seorang pemuda akan tumbuh dengan karakter yang jujur dan dermawan,” kata Sukaryo Teguh Santoso.

Penggalangan donasi ini akan terus berlanjut dan secara bertahap akan disalurkan kepada calon penerima. Haydar menjelaskan bagaimana langkah-langkah yang dapat dilakukan bagi calon donatur apabila ingin berdonasi. Ia menyampaikan bahwa caranya sangat mudah dan dapat dilakukan dengan tetap di rumah saja.

“Bagi donatur yang berkenan bersedekah dalam program ini, dapat membuka kitabisa.com/bantugenrejatim. Lalu klik tombol DONASI SEKARANG. Kemudian masukkan nominal donasi. Selanjutnya para donatur dapat memilih metode pembayaran, dapat melalui OVO, Gopay atau transfer ke rekening yang sudah tercantum,” kata Haydar menjelaskan cara berdonasi.

“Insya Alloh malaikat turun mendoakan bagi hamba yang sangat memuliakan anak Yatim dan Dhuafa. Terlebih di bulan Ramadhan ini segala kebaikan akan dilipatgandakan oleh Alloh SWT,” pungkas Haydar Iskandar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here