Bupati Ponorogo Dukung Pelaksanaan Program BKKBN

0
198 views

Bangga Kencana || Ponorogo – Kepala Perwakilan (Kaper) Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur, Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd., terus memperkuat dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota di Jawa Timur untuk mensukseskan agenda nasional BKKBN di Tahun 2021.

Pada Jum’at, 5 Maret 2021 di dampingi oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Ponorogo, Drs. Harjono, M.Kes., dan Koordinator Bidang Pengendalian Penduduk Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Ibu Uni Hidayati, Bapak Sukaryo Teguh Santoso melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Bupati Ponorogo.

Pak Teguh menjelaskan bahwa tujuan dalam kunjungan tersebut yang pertama adalah untuk silaturahmi dan memberikan selamat kepada Bapak H.Sugiri Sancoko yang menjadi Bupati Baru Ponorogo di periode 2021-2024 tersebut.

“Maksud kedatangan kami adalah ingin sowan dan memberikan selamat kepada Bapak Bupati yang telah terpilih untuk memimpin Kabupaten Ponorogo selain itu kita juga ingin menjalin komunikasi yang baik antara Pemerintah Kabupaten Ponorogo dan BKKBN demi suksesnya program-program BKKBN,” ujar Pak Teguh

Pak Teguh mengungkapkan setidaknya BKKBN memiliki 2 (dua) agenda strategis nasional pada Tahun 2021 ini. “Yang pertama pada tanggal 1 April hingga 31 Mei 2021 nanti, BKKBN akan melaksanakan Pendataan Keluarga (PK) 2021 dan juga percepatan penurunan stunting dimana BKKBN diamanahkan menjadi leading sektor oleh Bapak Presiden. Selain itu juga program-program lain seperti Kampung Keluarga Berkualitas,” lanjut Pak Teguh.

Dalam audiensi tersebut disampaikan pula peran BKKBN beserta Penyuluh dan Kader KB dalam pembangunan keluarga demi terwujudnya penduduk tumbuh seimbang dan mengembangkan kualitas penduduk pada seluruh dimensi penduduk.

Bapak Bupati sendiri menyambut baik kehadiran BKKBN dan memberikan ruang seluas-luasnya untuk berperan aktif dalam program pembangunan keluarga di wilayah Provinsi Jawa Timur.

“Melalui bapak Harjono beserta jajaran Dinas PPKB Kabupaten Ponorogo kami akan terus menguatkan koordinasi guna mendukung program BKKBN di Kabupaten Ponorogo,” ujar Pak Sugiri.

Beliau juga siap mendukung Pelaksanaan Pendataan Keluarga (PK) 2021 di kabupaten Ponorogo dan menyerukan kepada seluruh masyarakat Ponorogo untuk menerima dengan baik kader pendata yang akan berkunjung ke rumah  nanti.

“Bagi masyarakat Kabupaten Ponorogo saya himbau untuk mendukung pelaksanaan pendataan keluarga nanti, mari sambut kedatangan petugas pendata di rumah masing-masing dengan baik, berikan keterangan tentang keluarga dengan lengkap dan sejelas-jelasnya, ini sangat penting demi mendapatkan data yang akurat sebagai dasar intervensi program Bangga Kencana, saya juga mengingatkan untuk tetap menjaga protokol Kesehatan pendataan nanti mengingat saat ini masih di tengah Pandemi Covid-19,” pungkas Pak Sugiri. @red.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here