Pembangunan Kampung KB Jadi Prioritas Bupati Tulungagung

0
34 views

Bangga Kencana || Tulungagung РBupati Tulungagung, Maryoto Birowo memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) tentang Kampung KB sebagai program prioritas pembangunan Kabupaten  Tulungagung. Rabu (20/1/2021).

Rakor yang digelar di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Kabupaten Tulungagung, dihadiri seluruh Kepala Dinas dilingkup OPD Kabupaten Tulungagung.

Kesempatan itu, Bupati Tulungagung memberikan arahan bahwa perlu kerjasama dan koordinasi¬† lintas sektor untuk pembangunan wilayah Kampung KB. “Mempercepat pembangunan wilayah Kampung KB, semua sektor bergerak cepat di dalam isiaan kampung KB,” ujarnya.

Bupati Maryoto memberi contoh apa aja isian Kampung KB yang dimaksud. “Dinas PU bisa melihat apa yang mendesak di Kampung KB harus segera dibangun, misalnya akses jalan. Bagi Dinas Dukcapil, masyarakat Kampung KB perlu pelayanan Akte atau KK, lebih cepat pengurusannya, bisa jemput bola. Mendatangi masyarakat yang membutuhkan pelayanan,” ujar Bupati Tulungagung.

Kesempatan berbeda, Eko Sumaryono, S.Sos., Kepala Kabid Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Pergerakan pada Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tulungagung menerangkan akan melakukan upaya maksimal agar Kampung KB di Tulungagung bisa maju.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Drs Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd., mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Tulungagung terkait upaya pembangunan wilayah Kampung KB.

“Didalam kampung KB ada 8 fungsi keluarga yang berjalan, dan memang perlu adanya lintas sektor untuk membangun Kampung KB. Kita apresiasi langkah pak Bupati yang menjadikan Kampung KB dalam prioritas pembangunan.¬† @red.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here