Grand Opening Kedai GenRe di Pasuruan

0
51 views

Bangga Kencana, Pasuruan – Hampir di setiap sudut jalan di Jawa Timur dapat dengan mudah kita temui warung kopi atau angkringan. Hampir setiap kedai tersebut ramai dikunjungi oleh kaum remaja. Hal inilah yang mendorong Insan GenRe Kota Pasuruan membuka Kedai Remaja (GenRe).

Insan GenRe atau Ikatan Satuan Generasi Berencana yang merupakan wadah berkumpulnya anak-anak muda dalam berkarya, berdaya dan mewujudkan remaja yang berketahanan. Dalam pelaksanaannya, Insan GenRe selalu melakukan pendekatan yang ramah remaja sehingga substansi yang disampaikan lebih diterima oleh kaum remaja.

Keberadaan Kedai GenRe ini menjadi salah satu inovasi dalam menjangkau kelompok remaja lebih banyak lagi. Selain dikemas ala-ala remaja masa kini, konsep kedai ini juga mensuguhkan berbagai sajian informasi terkait remaja melalui mading, selebaran yang disiapkan di meja kedai dan juga media lain.

Ket: Njoman Swasti, S.STP, M.M.

Setiap malam Minggu, kedai ini juga akan membuka layanan “Ngopi” alias Ngopi Pintar bersama Remaja.

“Kami berharap keberadaan kedai GenRe ini menjadi tempat ternyaman dan aman bagi anak-anak muda untuk berkumpul bersama teman-temannya. Bahkan, para orang tua tidak perlu khawatir ketika anaknya duduk bersantai di kedai ini, karena selain untuk berkumpul bersama temannya, mereka juga akan mendapatkan edukasi yang bermanfaat untuk mempersiapkan masa depannya,” tutur Njoman Swasti, S.STP, M.M., Kepala DP3AKB Kota Pasuruan saat hadir saat peresmian Kedai GenRe.

Ket: Haydar Iskandar

Selain itu, kedai GenRe ini mengusung konsep “duduk tanpa gadget”. Pengurus Insan GenRe Kota Pasuruan berharap dengan konsep ini, para remaja dapat bersosialisasi secara langsung dengan utuh tanpa hilang fokus karena menatap layar ponsel masing-masing.

“Insan GenRe Jatim mengapresiasi atas ide yang luar biasa dari Insan GenRe Kota Pasuruan ini. Kedai GenRe ini dapat menjadi sarana kreatif dan kekinian dalam mendekatkan remaja dengan program Ketahanan Remaja khususnya GenRe. Kami juga mendorong agar kedai GenRe ini juga dapat memberikan kegiatan yang menarik yang bersifat ramah remaja, sehingga dapat menarik pengunjung lebih banyak khususnya bagi kaum milenial dan zilenial,” ujar Haydar Iskandar, Ketua Umum Insan GenRe Jatim saat ditemui di Kedai GenRe.

Secara resmi, Grand Opening Kedai GenRe ini dilaksanakan pada Sabtu alias malam Minggu (17/10/2020). Dengan menerapkan protokol kesehatan, Kedai GenRe ini akan buka setiap hari Sabtu-Minggu pukul 19.00 – 23.00 WIB, kedepan nanti Kedai GenRe ini akan buka setiap hari.

Alamat Kedai GenRe ini berada di Jl. Balai Kota (sebelah kiri rumah dinas Wali Kota Pasuruan).

Dikesempatan berbeda, Kepala Perwakilan (Kaper) Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur, Drs Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd., mengapresiasi setiap gerakan insan GenRe Jawa Timur yang positif untuk para remaja.

“Kita dukung bersama gerakan insan GenRe Jawa Timur mempersiapkan generasi masa depan yang berkualitas,” ungkap beliau. @red.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here